Sukses


7 Kandidat Manajer Baru Newcastle United, Termasuk Antonio Conte dan Wayne Rooney

Bola.com, Jakarta - Steve Bruce resmi mengundurkan diri dari Newcastle United 13 hari setelah Pangeran Arab Saudi mengambil alih kepemilikan klub. Sejumlah manajer anyar pun disebut-sebut bakal meneruskan tongkat kepemimpinan di St. James' Park.

Steve Bruce melatih Newcastle United selama dua musim terakhir. Ia membawa tim berjulukan The Magpies itu finis di posisi ke-13 dan 12 pada dua musim berbeda.

Suporter sedianya tetap percaya pada tangan dingin arsitek berusia 60 tahun tersebut. Akan tetapi, setelah Newcastle United diakuisisi oleh Mohammed bin Salman, tekanan justru menguat.

Kini Steve Bruce resmi meninggalkan Newcastle. Ia bersyukur dan berterima kasih telah dipercaya selama dua musim menangani Jonjo Shelvey dan kolega.

"Newcastle United adalah klub dengan fans luar biasa. Saya benar-benar berharap pemilik baru bisa membawa tim ini melangkah lebih jauh. Saya berdoa agar tim bisa sukses," kata Steve Bruce.

Belakangan, nama Wayne Rooney kerap dikait-kaitkan dengan Newcastle. Bahkan Antonio Conte turut diseret sebagai calon penerus Steve Bruce.

Kira-kira, siapa yang akan menjadi manajer anyar Newcastle United? Apakah Antonio Conte? Atau kembali ke pelatih lokal macam Wayne Rooney?

2 dari 9 halaman

1. Paulo Fonseca

Mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan ke Tyneside.

Laporan terbaru mengklaim mantan manajer Porto dan Shakhtar Donetsk itu mampu memberikan dampak signifikan bagi Newcastle.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, namun Nuno Espirito Santo, juga dari Portugal, yang dipilih.

 

3 dari 9 halaman

2. Lucien Favre

Lucien Favre menjadi favorit rumah judi dalam beberapa hari terakhir. Pelatih Swiss berusia 63 tahun itu menganggur setelah meninggalkan Borussia Dortmund tahun lalu.

Favre hampir saja bergabung dengan Crystal Palace pada musim panas sebelum menunjuk Patrick Vieira sebagai manajer

Favre sangat akrab dengan Allan Saint Maximin. Kedekatan ini bisa melicinkan jalannya ke St. James' Park.

 

4 dari 9 halaman

3. Antonio Conte

Setelah meninggalkan Inter Milan di musim panas, manajer asal Italia, Antonio Conte, sedang menunggu proyek berikutnya.

Memenangkan gelar liga bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Conte secara realistis dapat dengan mudah menemukan pekerjaan apa pun di dunia sepak bola.

Karena itu, tidak mengherankan jika pemain berusia 52 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Tyneside.

 

5 dari 9 halaman

4. Roberto Martinez

Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez, tampaknya akan kembali ke klub sepak bola dan juga menempati peringkat tinggi di antara calon pengganti Steve Bruce.

Pengalamannya di Liga Inggris sudah cukup, yakni ketika menangani Everton dan Wigan Athletic. Martinez ditanyai tentang kemungkinan menggantikan Bruce setelah kekalahan Belgia dari Prancis pada Kamis malam.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan... Anda tidak boleh bertanya kepada saya tentang rumor setelah... setelah pertandingan," jawabnya.

 

6 dari 9 halaman

5. Brendan Rodgers

Media di Inggris melaporkan bahwa pemilik baru Newcastle telah mencoba untuk menggoda Brendan Rodgers meninggalkan Leicester City.

Mantan manajer Liverpool itu masih bisa tergoda oleh tantangan baru dengan semua kekayaan yang akan dimiliki Magpies, meskipun telah mengecilkan saran dia akan meninggalkan The Foxes, bahkan sebelum mereka mengalahkan Manchester United 4-2 pada hari Sabtu.

Leicester pasti akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan Rodgers di Stadion King Power juga, toh?

 

7 dari 9 halaman

6. Eddie Howe

Pekan lalu, Eddie Howe adalah favorit besar untuk menggantikan Steve Bruce.

Tapi dengan berkembangnya rumor seputar siapa yang layak mengisi posisi manajer di Newcastle, namanya justru perlahan merosot.

Howe telah menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada Agustus 2020, dan Daily Star Sport mengklaim bahwa dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia akan tertarik menangani The Magpies.

 

8 dari 9 halaman

7. Wayne Rooney

Wayne Rooney sekarang sedang dalam situasi yang tak baik di Derby County. Situasi itu terjadi setelah klub berjulukan The Rams itu berada di dasar klasemen sementara Divisi Championship 2021/2022.

Saat ini Rooney memang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023, meski tak ada jaminan posisinya di Derby County aman. Rooney pun mengakui adanya rumor yang mengaitkannya dengan Newcastle United, namun memilih untuk menghormati komitmennya di Pride Park Stadium.

"Saya melihat rumornya pada pagi ini (Selasa). Dari sudut pandang saya, saya tidak bisa menghentikan spekulasi dan memahami itu," kata Wayne Rooney kepada DerbyshireLive.

"Akan tetapi, saya tidak memiliki kontak sama sekali dengan Newcastle United dan itu sudah jelas. Seperti yang saya telah nyatakan sebelumnya, saya berkomitmen untuk klub sepak bola ini," tegas Wayne Rooney.

Sumber: Daily Star

9 dari 9 halaman

Posisi Newcastle United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer