VIDEO: Steve Bruce Resmi Berpisah dengan Newcastle United

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 Okt 2021, 18:16 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 18:16 WIB

Bola.com, Inggris Newcastle United resmi mengakhiri kerjasama dengan Steve Bruce pada Rabu (20/10/2021). Pihak klub mengakui jika hal tersebut didasarkan atas keputusan bersama antara pihak klub dan Steve Bruce.

“Newcastle United mengkonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan persetujuan bersama.” Ujar Newcaslte United dalam postingan di website resmi.

Salah satu alasan Newcastle United mengakhiri kerjasama dengan pelatih berusia 60 tahun tersebut dikarenakan performa buruk Steve Bruce bersama Newcastle United. Terakhir, Newcastle United menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada Minggu (17/10/2021).

Selama dua tahun bersama Newcastle United, Steve Bruce hanya mampu membawa klub finis diperingkat ke-13 dan 12 dalam dua musim yang berbeda. Tercatat, prestasi tertinggi yang pernah ia raih bersama Newcastle United adalah hanya bisa membawa tim ke perempat final Piala FA dan Carabao Cup.

Ini merupakan keputusan besar pertama yang dilakukan klub usai diakuisisi Mohammed bin Salman sejak beberapa waktu lalu. 

Disisi lain, Steve Bruce juga mengucapkan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk melatih Newcastle United dalam dua tahun terakhir.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini.” Ujar Steve Bruce.

Setelah ditinggalkan Steve Bruce, nantinya Newcastle United akan menunjuk Graeme Jones untuk memimpin tim sementara waktu.