Liga Inggris: Solskjaer Mengamuk, Berikan Ceramah 45 Menit usai Manchester United Takluk dari Leicester City

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Okt 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 21:45 WIB
Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer
Marcus Rashford bersama Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (PAUL ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan memberi perlakuan spesial pada pemain Manchester United usai kalah dari Leicester City. Sang manajer memberikan ceramah panjang yang berlangsung hingga 45 menit di ruang ganti.

Pekan lalu, Manchester United meraih hasil yang amat mengecewakan. Setan Merah kalah dengan skor 4-2 pada duel melawan Leicester City. Laga pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 itu digelar di King Power Stadium.

Bagi United, hasil ini menjadi pukulan yang sangat telak. United menelan kekalahan keempat dari tujuh laga terakhir. Tiga laga sisanya, dua kali menang dan sekali imbang. Bukan hasil yang bagus untuk tim seperti United.

Solskjaer memang tampak cukup tenang saat muncul pada sesi jumpa pers. Dia tetap memberi keterangan dengan tenang dan tidak menyalahkan pemain. Tapi, The Times melaporkan sang manajer 'mengamuk' di ruang ganti.

Solskjaer memuntahkan segala amunisi yang ada di pikirannya di ruang ganti. Pria asal Norwegia itu memberikan ceramah yang sangat panting di depan para pemain United. Butuh waktu hingga 45 menit bagi Solskjaer untuk menyudahi sesi ini.

Laporan ini menyebut Solskjaer memberi ulasan tentang performa pemain dengan detail. Karena ceramah yang panjang ini, bus Manchester United sampai tertahan di tempat parkir untuk waktu yang lama.

 

2 dari 4 halaman

Suasana di Tempat Latihan

Foto Trivia: 6 Pemain Manchester United yang Tampil Bapuk saat Dikalahkan Villarreal di Final Liga Europa - Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. Gagal membuktikan kepercayaan dengan dipilihnya menjabat kapten tim ketimbang David De Gea. Performanya seakan menghilang untuk menunjang serangan di babak pertama, meski akhirnya dapat diperbaiki di babak kedua. Setara dengan Paul Pogba, poin 6,5 untuknya. (AP/Maja Hitij/Pool)

Masalah di United diprediksi cukup pelik. Bahkan, situasi sulit disebut terjadi di tempat latihan. Beberapa pemain tidak senang dengan situasi yang terjadi. Para pemain hadir dengan wajah yang datar.

Mantan kapten United, Gary Neville, ingin Solskjaer segera mencari solusi atas situasi di ruang ganti. Para pemain harus kembali menemukan semangat yang sama. United harus kembali bergairah dan semangat untuk mendapat kemenangan.

"Ole harus menyelesaikan masalah itu pekan ini. Dia harus memperbaikinya," sambung Neville.

"Sekumpulan pemain-pemain ini cukup aneh dan mereka bisa saja menghajar Liverpool di hari minggu nanti. Namun, mereka harus menemukan dinamika dan semangat ruang ganti yang tepat. Ole harus mencari cara," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Dinamika Ruang Ganti

Manchester United Vs Villarreal
Bek Villarreal, Alberto Moreno (kanan), berusaha lepas dari penjagaan pemain Manchester United, Mason Greenwood. (AP Photo/Dave Thompson)

Neville juga menyoroti ada begitu banyak masalah dalam tim MU sekarang. Dinamika ruang ganti Setan Merah tidak mudah bagi pelatih mana pun, khususnya untuk pelatih muda seperti Solskjaer.

"Maguire mungkin memandang Raphael Varane dan berpikir apakah dia masih layak disebut bek top, sebab Varane adalah juara Liga Champions," sambung Neville.

"Ada pula situasi Cavani di bangku cadangan setelah memintanya bertahan. Sekarang ada Ronaldo, Rashford, dan Greenwood yang dipilih bermain."

"Entah bagaimana caranya, Ole harus menyatukan kelompok pemain tersebut dan menemukan landasan sederhana untuk bermain," tandasnya.

Sumber: The Times, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 20/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓