Liga Inggris: Paulo Fonseca Kandidat Terkuat Pelatih Baru Newcastle United, Tunggu 24 Jam Lagi!

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Okt 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 19:45 WIB
AS Roma Vs Inter Milan
Paulo Fonseca. (AP/Riccardo De Luca)

Bola.com, Newcastle - Nama Paulo Fonseca muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Steve Bruce yang pergi meninggalkan Newcastle United, Rabu (20/10/2021). Menurut Mirror, Newcastle akan mengadakan pembicaraan genting dengan mantan pelatih AS Roma itu dalam 24 jam ke depan dengan maksud untuk menunjuknya sebagai pengganti Steve Bruce.

Pembicaraan awal dengan pria Portugal itu telah dilakukan, tetapi diskusi tersebut akan dipercepat dalam beberapa jam mendatang.

Namun, kedua pihak belum mencapai kesepakatan apa pun. The Magpies, julukan Newcastle United, masih membuka opsi untuk kandidat lainnya. 

Fonseca dipandang sebagai opsi yang menarik mengingat silsilahnya dan fakta dirinya dalam posisi menganggur dan siap bekerja.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut terbuka untuk mengambil pekerjaan itu. Dia bahkan dikabarkan mulai menyusun strategi untuk beberapa pertandingan Newcastle United yang akan datang.

Masih harus dilihat apakah kesepakatan dapat dicapai bagi Fonseca untuk menggantikan Bruce. Tetapi pembicaraan antara Newcastle United dan Paulo Fonseca dalam 24 jam ke depan akan sangat vital. 

 

2 dari 4 halaman

Opsi Pelatih Lain

Foto: 5 Kandidat Pengganti Steve Bruce di Kursi Kepelatihan Newcastle United
Frank Lampard bisa menjadi opsi untuk masuk sebagai pelatih baru Newcastle. Pasalnya, ia mampu menunjukkan kualitas yang cukup baik bersama Derby County dan Chelsea di awal karier kepelatihannya. Ia juga mampu mengembangkan pemain muda untuk menjadi kunci tim. (AFP/Pool/Richard Heathcote)

Pelatih domestik seperti Frank Lampard dan Eddie Howe disebut-sebut juga menjadi opsi. Adapun Lucien Favre juga dipertimbangkan sebagai alternatif lainnya.

Tetapi jika pembicaraan dengan Fonseca berlangsung positif, pria Portugal itu akan muncul sebagai target pilihan pertama klub.

Sosok lain yang juga sempat santer disebut-sebut sebagai pengganti Bruce adalah Wayne Rooney. Namun, dia sepertinya tidak mau mengambil kesempatan itu.  

 

3 dari 4 halaman

Dapat Kompensasi Besar

Foto Piala Liga Inggris: Newcastle Takluk 0-1 Dari Brentford
Manajer Newcastle United, Steve Bruce, memberi instruksi kepada pemainnya dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris Carabao Cup melawan Brentford di Brentford Community Stadium, Selasa (22/12/2020). Newcastle United kalah 0-1 dari Brentford. (AFP/Hannah McKay/Pool)

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, resmi meninggalkan jabatannya, Rabu (20/10/2021), atau 13 hari setelah klub tersebut diakuisisi konsorsium yang dipimpin Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. Dia dikabarkan mendapat uang kompensasi yang besar. 

Dalam keterangan resmi klub disebut Steve Bruce mengundurkan diri dari Newcastle United. Namun, beberapa media Inggris menyebut pelatih veteran itu dipecat oleh petinggi klub. 

Menurut Mirror, Direktur Amanda Staveley dan pembayar Dana Investasi Publik memperjelas geladak manajerial pada pukul 10.30 pagi, setelah Bruce menjalai pertandingan ke-1.000 sebagai pelatih pada Minggu (17/10/2021), yang berujung kekalahan 2-3 dari Totenham Hotspur.

Fans sudah menuntut supaya Newcastle United memecat Bruce sejak beberapa pekan lalu. Mereka ingin klub menjalani awal yang baru. 

Berapa uang kompensasi yang dikantongi Steve Bruce setelah meninggalkan Liverpool. Menurut Mirror, Steve Bruce akan menerima 8 juta pounds atau setara Rp155,5 miliar dari Newcastle United. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Newcastle United

Lanjutkan Membaca ↓