Liga Inggris: Solskjaer Harus Menangi 2 Laga Beruntun, Jika Tidak Kariernya di Manchester United Terancam Tamat

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Okt 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 22:30 WIB
Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer
Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Nasib manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan tergantung dari dua pertandingan ke depan. Jika Setan Merah gagal memenangi laga itu, Solskjaer disebut-sebut bakal didepak. 

Manchester United dikabarkan sudah memberi sinyal posisi Ole Gunnar Solskjaer aman. Petinggi klub masih percaya dia adalah sosok yang akan membawa MU maju meskipun mendulang hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti dikutip dari The Sun, Rabu (20/10/2021), beberapa bintang Manchester United menilai masa depan Solskjaer tergantung dua laga berikutnya, kontra Atalanta di Liga Champions dan versus di Liverpool di Liga Inggris. 

"Beberapa pemain berpikir Solskjaer punya dua laga dan jika United tidak bisa memenangi dua laga tersebut, dia bisa pergi," kata seorang sumber di klub kepada The Sun

"Ada beberapa pertandingan penting untuk klub di Liga Champions dan Premier League." 

"Ini ada momen yang buruk. Sulit untuk melihat masa depan yang besar bagi Ole Gunnar Solskjaer jika United tidak memenangkan pertandingan ini," imbuh sumber di Manchester United tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Masih Dapat Dukungan

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Gagal Beri Gelar untuk Manchester United
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Kacper Pempel, Pool via AP)

Sejauh ini Ole Gunnar Solskjaer terus mendapatkan dukungan besar dari manajemen Manchester United meski performa The Red Devils boleh dikatakan buruk belakangan ini. Namun ternyata justru sang manajer yang tidak sreg dengan manajemen klub.

Manchester United menelan kekalahan keempat dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi pada akhir pekan lalu. The Red Devils kalah 2-4 dari Leicester City dalam lawatan mereka ke King Power Stadium.

Kekalahan tersebut membuat Ole Solskjaer makin terpojok. Mayoritas fans Manchester United menyuarakan #OleOut dengan lantang, dengan harapan manajemen klub segera menendang Solskjaer dari kursi kepelatihan.

 

3 dari 4 halaman

Solskjaer Tidak Puas

Foto: 5 Mantan Anak Asuh Alex Ferguson di Manchester United yang Menjelma Menjadi Pelatih Top Eropa, Laurent Blanc Tersukses
Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

Bentuk dukungan dari manajemen klub sudah terpampang sangat nyata sejak bursa transfer musim panas lalu. Manchester United mendatangkan banyak pemain berkualitas, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, diam-diam, seperti dikabarkan oleh Manchester Evening News, Solskjaer tidak puas dengan kinerja manajemen klub. Penyebabnya adalah kegagalan manajemen merekrut gelandang baru pada musim panas lalu.

Lini tengah memang sedang menjadi permasalahan pelik bagi Manchester United. Mereka telah menggelontorkan dana sebesar 450 juta pound, tapi gelandang seperti Fred, Scott McTominay, hingga Donny van de Beek masih belum memuaskan.

Solskjaer sudah berusaha mencari solusi dengan memakai materi yang sudah ada. Menurut catatan Metro, sang pelatih sudah mencoba tujuh kombinasi gelandang berbeda pada musim ini, tapi tak satu pun benar-benar berhasil.

Sumber: Mirror

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓