Liga Inggris: Thomas Tuchel Akui Tergoda Boyong Erling Haaland ke Chelsea, Mau Diduetkan dengan Romelu Lukaku

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Okt 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 05:30 WIB
Foto: N'Golo Kante dan Deretan Pemain Lainnya yang Mendapatkan Penghargaan Individu dari Liga Champions 2021/2022
Bintang muda andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland dinobatkan sebagai penyerang terbaik Liga Champions musim 2020/2021. Haaland mendapatkan nilai 202 poin mengalahkan Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski. (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, akhirnya blak-blakan mengungkap ketertarikan memboyong strikar Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Erling Haalang menjadi salah satu properti terpanas di bursa trasfer pemain. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 70 gol dan 19 assist hanya dalam 69 laga bersama Dortmund. 

Ketajamannya di depan gawang menarik minat klub-klub papan atas dari berbagai penjuru Eropa. Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madridm dan Barcelona terus memantau perkembangan Haaland. Kini, Chelsea juga masuk dalam perburuan tanda tangan sang pemain. 

"Kami sudah berbicara tentang Haaland dua kai, juga saat jendela transfer. Itu tampaknya tidak realistis dan tidak mungkin dilakukan," kata Tuchel kepada Bild, seperti dikutip The Sun, Rabu (20/10/2021). 

Tuchel juga menyatakan tergoda mendatangkan Erling Haaland dan menduetkannya dengan Romelu Lukaku di lini depan Chelsea.  

 

 

2 dari 4 halaman

Rencana Thomas Thucel

Foto: Erling Haaland Sang Predator Borussia Dortmund
Apabila ditotal sejak dirinya bergabung dengan Dortmund hingga saat ini, maka Haaland sudah mencatatkan 68 gol. Jumlah tersebut rupanya lebih banyak ketimbang jumlah pertandingan yang dimainkan dia, yakni 67 laga. (AP/Martin Meissner)

"Merekrut Haaland dan memainkannya bersama Lukaku? Saya tak masalah untuk berbicara soal itu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi pada pekan-pekan depan," kata Tuchel. 

Haaland memiliki klausul pelepasan yang akan aktif pada akhir musim ini. Klausul pelepasannya bernilai 64 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun. 

Harga tersebut bisa dibilang sangat murah di bursa transfer saat ini, apalagi jika melihat kualitas Haaland. 

 

3 dari 4 halaman

Haaland Dapat Peringatan

Foto: 5 Striker Tertajam di 5 Liga Top Eropa, Jalan Panjang Menuju Golden Shoes 2021 / 2022, Masih Milik Robert Lewandowski?
Erling Haaland. Striker Norwegia berusia 21 tahun yang telah memperkuat Borussia Dortmund dalam 3 musim sejak 2019/202 ini telah mencetak 11 gol musim ini. Rinciannya adalah 7 gol dari 5 laga di Bundesliga, 3 gol di ajang DFB-Pokal dan 1 gol dari 1 laga di Liga Champions. (AFP/Roberto Pfeil)

Rekan setimnya di Dortmund, Mats Hummels, telah memperingatkan Haaland untuk berhati-hati di tengah minat besar klub-klub top terhadap dirinya. 

"Saya dapat sepenuhnya memahami dia jika dia ingin bertahan! Karena itu hebat di Dortmund, karena dia tahu apa yang didapatkan di sini. Saya tidak putus harapan bahwa dia akan bertahan untuk waktu yang lama," ujar Hummels. 

“Rumput di sisi lain tidak selalu lebih hijau. Anda benar-benar harus menyadari itu dalam sepak bola.Sangat berharga jika Anda memiliki lingkungan yang baik, dan Anda juga merasa nyaman dengan para pemain lain."

“Anda harus menghargai itu. Itu tidak terjadi di setiap klub. Jadi kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Erling," imbuh Hummels. 

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓