Sukses


VIDEO: Termasuk Robinho, Ini 4 Pemain yang Dibeli Harga Mahal tapi Gagal Bersinar di Manchester City

Bola.com, Jakarta Manchester City punya prestasi istimewa dalam satu dekade terakhir. Kedatangan Sheikh Mansour mengubah The Citizens menjadi kekuatan besar di sepakbola. Mereka juga sering mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga mahal ke Etihad Stadium. Namun demikian, tidak semua pembelian mahal Manchester City membuahkan hasil yang manis, salah satu contohnya ialah Robinho.

Robinho diboyong Manchester City dari Real Madrid dengan biaya yang memecahkan rekor transfer Inggris pada 2008. Kepindahannya memakan biaya 43 juta euro.

Manchester City membayar Robinho dengan nilai 160 ribu pounds per pekan. Jika memakai kurs saat ini, maka gaji yang didapat Robinho mencapai Rp3 miliar per pekan. Gaji yang luar bisa pada musim 2008/2009.

Namun, pemain Brasil itu tak mampu tampil mengesankan bersama City. Robinho pun hanya bertahan dua musim di Manchester City, sebelum dipinjamkan ke Santos dan dijual ke AC Milan pada 2010.

Robinho total membuat 41 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City. Namun, sang pemain hanya mampu mencetak 14 gol.

Namun, bukan hanya Robinho pemain yang dibeli mahal Manchester City tapi gagal. Berikut ini empat rekrutan mahal Manchester City yang gagal bersinar.

Video Populer

Foto Populer