Sukses


Liga Inggris: Soal Insiden Permen Karet Donny van de Beek, Begini Tanggapan Pelatih Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer berkelakar soal insiden permen karet yang melibatkan Donny van de Beek. Ia juga sepenuhnya sadar bahwa sang gelandang memang tidak bahagia dan frustrasi saat ini.

Manchester United harus bersusah payah memenangi laga kontra Atalanta dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Donny van de Beek, lagi-lagi, tidak dimainkan.

Mimpi buruk pemain asal Belanda itu tampaknya belum berakhir. Solskjaer kerap melakukan perubahan komposisi pemain di lini tengah, namun tetap saja Van de Beek seringkali tidak dimainkan.

Musim ini saja, Van de Beek baru memainkan 141 menit, di mana 90 menit di antaranya didapat di Piala Carabao. Sisanya, terbagi antara Liga Inggris dan Liga Champions.

Beberapa pekan lalu, muncul sebuah rekaman video saat Donny van de Beek memuntahkan permen karetnya di lorong ganti pemain tempat Manchester United. Itu terjadi setelah Ole Gunnar Solskjaer memilih Jesse Lingard masuk sebagai pengganti saat menghadapi Villarreal.

 

2 dari 4 halaman

Apa Tanggapan Solskjaer?

Usai pertandingan kontra Atalanta, media Belanda, RTL7, iseng meminta pendapat Solskjaer mengenai kejadian tersebut. Sang manajer dengan enteng memberikan jawaban lucu.

"Lebih baik membuang permen karet ketimbang menelannya, kan? Kita semua tahu itu sejak kecil," kelakar Solskjaer.

"Apalagi kalau permen karetnya dikasihkan ke orang lain, tidak mungkin, ini musim corona. Jadi saya paham kenapa Van de Beek memuntahkannya."

 

3 dari 4 halaman

Paham Apa yang Dirasakan

Masih dalam kesempatan yang sama, Solskjaer menyadari betul bahwa Van de Beek frustrasi dan tidak bahagia dengan menit bermain yang didapatnya musim ini.

"Donny masih bekerja keras, dan tentu saja situasinya saat ini berat. Saya paham dia frustrasi, dia kecewa, tapi setiap hari selalu bekerja keras dengan senyum lebar," ujar Solskjaer.

"Saya tahu dia tidak bahagia, saya juga tahu dia profesional. Itulah sepak bola. Dia tidak bermain bukan berarti dia buruk. Saya tidak bisa mengurusi satu pemain saja," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer