Sukses


5 Pemain AS Roma yang Bisa Diboyong Paulo Fonseca ke Newcastle United, Satu di Antaranya Tammy Abraham

Bola.com, Jakarta - Tammy Abraham mungkin dapat kembali ke Liga Inggris jika Paulo Fonseca benar-benar jadi melatih Newcastle United. Gerbong AS Roma lainnya juga bisa menyusul.

Newcastle United telah resmi berpisah dengan Steve Bruce. Paulo Fonseca menjadi calon kuat sebagai penggantinya.

Bruce meninggalkan St James' Park pada Rabu (20/10/2021) sore WIB. Itu 13 hari setelah The Magpies diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi milik pangeran Mohammed bin Salman.

Fonseca kini disebut kuat sebagai calon penggantinya. Menurut laporan dari Sky Sports UK, Newcastle akan mengadakan pembicaraan dengan pelatih asal Portugal itu.

Fonseca sekarang sedang tak punya klub dan AS Roma adalah klub terakhirnya. Dia memimpin tim Serie A itu ke semifinal Liga Europa sebelum akhirnya kalah dari Manchester United.

Jika benar-benar ditunjuk sebagai manajer Newcastle, Fonseca akan memiliki banyak dana untuk membeli pemain. Dia mungkin bisa memboyong pemain Roma ke Inggris.

Berikut ini lima pemain AS Roma yang bisa direkrut Paulo Fonseca ke Newcastle.

2 dari 7 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia bergabung dengan AS Roma untuk bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Abraham mampu tampil cukup bagus setelah datang ke Olimpico. Striker berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak empat gol dan dua assist dari 11 pertandingan.

Penampilan impresif Abraham itu membuatnya memperkuat timnas Inggris pada jeda internasional kemarin. Abraham sepertinya tidak akan keberatan kembali ke Premier League.

 

3 dari 7 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Paulo Fonseca punya jasa besar pada karier Henrikh Mkhitaryan. Pelatih asal Portugal tersebut berhasil membangkitkan performa Mkhitaryan setelah gagal bersinar di Inggris.

Mkhitaryan memainkan 73 pertandingan di bawah Fonseca. Gelandang berusia 32 tahun tersebut mencetak 24 gol dan 19 assist dari penampilannya tersebut.

Pada musim ini, Mkhitaryan sudah mengoleksi dua gol dan dua assist dari delapan laga di bawah Jose Mourinho. Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu mungkin tertarik bereuni kembali dengan Fonseca di St James' Park.

 

4 dari 7 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling sebelumnya merupakan pemain reguler di Manchester United. Namun, dia kemudian tersingkir dari skuat Setan Merah karena cedera dan penurunan performa.

Setelah tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer, Smalling kemudian diboyong Paulo Fonseca ke AS Roma. Bek asal Inggris tersebut mampu bangkit setelah datang ke Italia.

Newcastle butuh pemain belakang yang berpengalaman untuk mendongkrak performa klub. Smalling membantu perjuangan The Magpies.

 

5 dari 7 halaman

Amadou Diawara

Pauolo Fonseca mendatangkan Amadou Diawara ke AS Roma pada tahun 2019. Gelandang asal Guinea tersebut kemudian tampil reguler bersama Giallorossi.

Namun, Diawara tak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Jose Mourinho. Dia baru bermain empat kali di semua kompetisi musim ini.

Newcastle butuh tambahan gelandang berkualitas di skuatnya. Diawara bisa jadi pemain penting The Magpies di bawah Fonseca.

 

6 dari 7 halaman

Jordan Veretout

Jordan Veretout menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Dia menjadi motor serangan AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

Gelandang asal Prancis tersebut sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari 11 pertandingan. Itu termasuk dua gol saat melawan Fiorentina di pekan pertama Serie A.

Veretout sudah punya pengalaman bermain di Premier League. Dia sebelumnya pernah membela Aston Villa pada musim 2015/16.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/10/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Newcastle United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer