Sukses


Liga Inggris: Bursa Transfer Januari 2022, Momen Manchester United Lepas 5 Pemain yang Sesaki Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Manchester United siap menguras skuad yang mereka miliki saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022. Tak hanya satu atau dua pemain, Manchester United dikabarkan bakal melepas lima pemain pada bursa transfer tengah musim nanti.

Penjualan pemain disinyalir karena Manchester United membutuhkan dana besar untuk mendatangkan sosok baru di Old Trafford. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, menyatakan kalau klub ingin merekrut gelandang bertahan.

Fabrizio Romano juga menjelaskan kalau Manchester United tertarik mendatangkan Declan Rice dari West Ham United. Ini bukan misi yang mudah, karena The Hammers membanderol pemain langganan Timnas Inggris itu dengan harga yang cukup tinggi.

Bukan sesuatu yang mengherankan, terlebih jika mengingat kontribusi Declan Rice buat West Ham United dan Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa laporan menyebut West Ham hanya akan menjualnya dengan harga 90 juta pound.

Lalu siapa saja pemain yang akan menjadi tumbal dari keinginan Manchester United untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan?

2 dari 4 halaman

5 Pemain Siap Dilepas

Manchester United sudah mengeluarkan dana yang cukup besar pada musim panas lalu demi merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Biayanya tidak main-main, mencapai angka 118 juta pounds.

Kalau ingin memenuhi permintaan harga yang dipatok West Ham United, maka Manchester United harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu. Nama pertama yang tercantum dalam laporan The Sun adalah Donny van de Beek.

Pemain asal Belanda tersebut gagal membuat Ole Gunnar Solskjaer terkesan, membuatnya seringkali duduk di bangku cadangan. Nama berikutnya adalah Anthony Martial yang mulai jarang mencetak gol sejak musim lalu.

Martial perlu dijual karena Manchester United sudah punya banyak stok pemain di lini depan. Pemain asal Prancis itu tidak cuma bersaing dengan Cristiano Ronaldo saja, melainkan juga Edinson Cavani.

3 dari 4 halaman

3 Sosok Pemain Lain

Manchester United sempat mengalami krisis di lini belakang. Namun, kehadiran Raphael Varane membuat dua bek lain, seperti Victor Lindelof dan Phil Jones, dianggap sebagai surplus dan harus dijual pada musim dingin mendatang.

Terakhir dari nama Jesse Lingard. Pemain berusia 28 tahun ini berada dalam tahun terakhir kontraknya dan belum tertarik untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak baru selama Manchester United tidak memberikan garansi bermain untuknya.

Kalau situasinya berlanjut, Manchester United harus menjual Jesse Lingard pada musim dingin nanti. Beberapa laporan menyebutkan kalau sang pemain masuk dalam daftar belanja West Ham United dan klub kaya raya baru, Newcastle United.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, 22/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer