Liga Inggris: Bruno Fernandes Curcol Kelemahan Manchester United Jelang Menghadapi Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Okt 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 18:45 WIB
Foto: Termasuk Kylian Mbappe, 5 Pemain U-27 Terbaik musim 2021/2022 hingga Saat Ini
Bruno Fernandes merapat ke Manchaster United pada 2020 lalu dan saat ini telah menjelma sebagai ujung tombak lini serang Setan Merah. Pemain 27 tahun tersebut diprediksi akan semakin tampil gemilang bersama sang mega bintang Cristiano Ronaldo. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes mengungkapkan satu aspek yang jadi titik lemah Manchester United jelang duel kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (24/10/2021) WIB.

Manchester United gagal menang pada tiga pertandingan Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan di Liga Champions atas Atalanta juga diraih dengan susah payah.

Fernandes menjelaskan mengapa permainan United masih jauh di bawah ekspektasi. Ia mengungkapkan satu hal yang jadi kelemahan timnya.

"Manchester United harus menjadi aktor protagonis. Kami sering berpikir harus menjadi juara, meraih gelar, benar bahwa itulah tuntutannya," kata Bruno Fernandes kepada TNT Sports.

"Tapi kalau kami tidak memenangi laga demi laga, tentu sulit terwujud. Sekarang, Manchester United akan menghadapi laga berat. Pertandingan penting di mana kami harus mengalahkan rival terbesar kami."

"Meraih satu poin dari tiga pertandingan tidaklah cukup. Maka nanti kami harus bisa menunjukkan mengapa kami harus menang. Liverpool akan jadi lawan tangguh, dan Manchester United wajib menang," kata Bruno Fernandes lagi.

 

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Liverpool?

Foto Trivia: 6 Pemain Manchester United yang Tampil Bapuk saat Dikalahkan Villarreal di Final Liga Europa - Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. Gagal membuktikan kepercayaan dengan dipilihnya menjabat kapten tim ketimbang David De Gea. Performanya seakan menghilang untuk menunjang serangan di babak pertama, meski akhirnya dapat diperbaiki di babak kedua. Setara dengan Paul Pogba, poin 6,5 untuknya. (AP/Maja Hitij/Pool)

Di sisi lain, Bruno Fernandes diragukan bisa tampil untuk pertandingan melawan Liverpool pada pekan ke-9 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

The Sun melaporkan, dia diragukan tampil karena mengalami cedera ringan di Liga Champions. Fernandes menyelesaikan 90 menit dalam duel Manchester United melawan Atalanta.

Namun, kondisinya kurang fit. Bruno Fernandes mengisyaratkan bisa turun dalam duel kontra Liverpool.

Menurut Fernandes, duel kontra Liverpool sangat krusial bagi skuad Manchester United.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting di mana kami wajib menang melawan rival terbesar. Kami harus meraih poin karena belum memenangkan angka di dua pertandingan," kata Fernandes dikutip dari Mirror, Jumat (22/10/2021).

Pada dua laga sebelumnya, tim Setan Merah gagal menang atas Everton di Old Trafford (1-1). Mereka juga babak belur di kandang Leicester City (2-4).

Sumber: TNT Sports via Liverpool Echo

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓