5 Kemenangan Terbesar Manchester United atas Liverpool di Liga Inggris

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Okt 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 11:45 WIB
Premier League - Liverpool Vs Manchester United - Tim Paling Sukses di Inggris
Premier League - Liverpool Vs Manchester United - Tim Paling Sukses di Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal menjamu Liverpool pada laga pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pertandingan sarat rivalitas antara dua tim terbaik Inggris ini akan digelar di Old Trafford, Minggu (24/10) malam.

Bagi United dan Liverpool, perjumpaan akhir pekan ini akan menjadi yang ke-208 dalam sejarah mereka. Pertemuan pertama dua tim ini terjadi pada putaran kedua Divisi 2 Liga Inggris 1895/1896. Pada laga yang dihelat 12 Oktober 1895 tersebut, United harus mengakui keunggulan The Reds dengan skor 1-7.

Banjir gol pada laga perdana antara dua tim dengan warna kebesaran merah ini menjadi awal bagi pesta-pesta gol pada perjumpaan mereka berikutnya. Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United menjadi salah satu laga yang menghasilkan paling banyak gol dalam sejarah kompetisi sepak bola Inggris.

Worldfootball mencatat, dari 207 pertemuan kedua tim tersebut ada 548 gol tercipta. Dari 548 gol ini, Setan Merah membukukan 282 gol di antaranya. Artinya, dalam tiap laga, rata-rata, United membobol gawang Liverpool sebanyak 1,39 gol.

Namun, ada sejumlah kesempatan di mana Setan Merah mampu berpesta gol ke gawang Liverpool.

Pada kesempatan apa sajakah Manchester United mampu meraih kemenangan telak kala menghadapi Liverpool? Berikut lima di antaranya.

2 dari 7 halaman

Manchester United 6 v 1 Liverpool

Pertandingan yang menempati peringkat pertama dalam daftar kemenangan terbesar Manchester United kala menghadapi Liverpool terjadi pada 5 Mei 1928. Pada laga Divisi 1 tersebut, United menang dengan skor 6-1.

Bill Rawlings mencetak hat-trick bagi United pada laga yang digelar di Old Trafford ini. Tiga gol Setan Merah lain dicetak Joseph Spence (dua gol) dan Jim Hanson. Sementara, satu gol balasan Liverpool dicetak Gordon Hodgson.

3 dari 7 halaman

Manchester United 5 vs 0 Liverpool

Pertandingan yang menempati peringkat kedua dalam daftar kemenangan terbesar Manchester United kala menghadapi Liverpool terjadi pada 11 September 1946.

Pada laga Divisi 1 tersebut, United menang lima gol tanpa balas. Stan Pearson mencetak hat-trick pada laga yang dihelat di Maine Road tersebut. Sementara, dua gol United lainnya dicetak Charlie Mitten dan Jack Rowley.

4 dari 7 halaman

Manchester United 5 vs 1 Liverpool

Pertandingan yang menempati peringkat ketiga dalam daftar kemenangan terbesar Manchester United kala menghadapi Liverpool terjadi pada 19 Desember 1953. Pada laga Divisi 1 tersebut, United menang dengan skor 5-1.

Tommy Taylor mencetak hat-trick pada laga yang digelar di Old Trafford ini. Dua gol United lain dicetak Jackie Blanchflower dan Dennis Viollet. Sementara, gol balasan Liverpool dicetak Louis Bimpson.

5 dari 7 halaman

Manchester United 4 vs 0 Liverpool

Pertandingan yang menempati peringkat keempat dalam daftar kemenangan terbesar Manchester United kala menghadapi Liverpool terjadi pada 7 September 1907. Pada laga Divisi 1 tersebut, United menang empat gol tanpa balas.

Jimmy Turnbull mencetak hat-trick pada laga yang dihelat di Bank Street tersebut. Sementara, satu gol Setan Merah lain dicetak oleh George Wall.

6 dari 7 halaman

Manchester United 4 v 0 Liverpool

Pertandingan yang menempati peringkat kelima dalam daftar kemenangan terbesar Manchester United kala menghadapi Liverpool terjadi pada 12 April 1952.

Pada laga Divisi 1 yang dihelat di Old Trafford tersebut, Setan Merah menang empat gol tanpa balas. Empat gol United pada laga tersebut dicetak Roger Byrne (dua gol), Johnny Downie, dan Jack Rowley.

 

Disadur: Bola.net (Dandy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 22/10/2021)

7 dari 7 halaman

Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Lanjutkan Membaca ↓