Superstar Liga Inggris: Misteri Rambut Kepang di Balik Kebangkitan Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Oleh Wiwig Prayugi pada 23 Okt 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 14:45 WIB
Foto: Tampil Trengginas, Arsenal Hajar Aston Villa di Liga Inggris
The Gunners tampil mendominasi dalam laga tersebut dengan penguasaan bola mencapai 55 persen. Dari segi peluang, Arsenal melepaskan 22 tembakan dengan 9 mengarah ke gawang. (AP/Ian Walton)

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bersinar lagi pada awal musim ini.

Aubameyang menjalani musim 2020/2021 yang sulit, mengalami sejumlah masalah kebugaran dan pribadi yang membuatnya kesulitan di depan gawang. Ia hanya mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Namun, pemain Timnas Gabon itu telah mencetak enam gol musim ini, termasuk gol pembuka saat The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace.

Mengutip Football London, Sabtu (23/10/2021), Sejumlah pendukung Arsenal mengakui bahwa mereka khawatir setelah pemain berusia 32 tahun itu mengepang rambutnya. Beberapa penggemar percaya takhayul Aubameyang tampil lebih buruk tahun lalu ketika dia memiliki penampilan yang sama.

Namun, Aubameyang dengan cepat kembali ke gaya rambut lamanya. Ini menyebabkan sejumlah pendukung The Gunners mengungkapkan kegembiraan menjelang pertandingan melawan Aston Villa.

Aubameyang mencetak satu gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas Aston Villa di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021). Kemenangan ini sangat berarti bagi Arsenal. 

Berkat kemenangan itu, The Gunners menempati papan tengah dengan 14 poin.

Pierre-Emerick Aubameyang total mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi.

 

2 dari 4 halaman

Patahkan Rekor Buruk

Foto: Tampil Trengginas, Arsenal Hajar Aston Villa di Liga Inggris
Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara berhak melonjak ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 14. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Aston Villa tertahan di posisi 13 dengan poin 10. (AP/Ian Walton)

Aubameyang sukses mematahkan rekor buruk Arsenal melawan Aston Villa. Ya, Arsenal kalah dalam tiga pertemuan mereka dan dia gagal mencetak satu gol dalam pertemuan itu.

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi Aubameyang ditarik keluar karena kelelahan dan bukan cedera melawan Aston Villa.

Striker The Gunners diganti di babak kedua dan banyak pendukung yang khawatir dengan kedua penyerang yang bergerak agak hati-hati saat mereka keluar dari lapangan.

Namun, yang sangat menggembirakan para pendukung Arsenal, Arteta kini telah mengonfirmasi bahwa sang striker baik-baik saja.

"Tidak, tidak, dia kram," kata Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Foto: Tampil Trengginas, Arsenal Hajar Aston Villa di Liga Inggris
Bermain di Stadion Emirates pasukan Mikel Arteta menang dengan skor meyakinkan 3-1. (AP/Ian Walton)

Arsenal makin percaya diri berkat kemenangan atas Aston Villa. Thomas Partey membuka keunggulan The Gunners. Pemain Timnas Ghana itu menanduk bola melewati Emi Martinez untuk membawa Arsenal melaju setelah tampil dominan di London utara.

Tepat menjelang turun minum, wasit Craig Pawson memonitor VAR setelah Lacazette ditekel oleh Matt Targett. Pawson tidak melihat apa-apa, pada awalnya, tetapi setelah memantau VAR, wasit menunjuk titik penalti..

Aubameyang menjadi eksekutor, bola diselamatkan oleh Martinez, tetapi kapten Arsenal itu sigap lalu mencocor bola rebound dengan kaki kirinya.

Emile Smith Rowe mencetak gol ketiga Arsenal. Sementara tim tamu mencetak satu gol balasan via Jacob Ramsey pada menit ke-82.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓