MOTION GRAFIS: Antonio Conte dan 6 Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 Okt 2021, 12:57 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 12:57 WIB

Bola.com, Jakarta Steve Bruce resmi mengundurkan diri dari Newcastle United 13 hari setelah Pangeran Arab Saudi mengambil alih kepemilikan klub. Sejumlah manajer anyar pun disebut-sebut bakal meneruskan tongkat kepemimpinan di St. James' Park termasuk Antonio Conte.

Steve Bruce melatih Newcastle United selama dua musim terakhir. Ia membawa tim berjulukan The Magpies itu finis di posisi ke-13 dan 12 pada dua musim berbeda.

Suporter sedianya tetap percaya pada tangan dingin arsitek berusia 60 tahun tersebut. Akan tetapi, setelah Newcastle United diakuisisi oleh Mohammed bin Salman, tekanan justru menguat.

Kini Steve Bruce resmi meninggalkan Newcastle. Ia bersyukur dan berterima kasih telah dipercaya selama dua musim menangani Jonjo Shelvey dan kolega.

Nama Antonio Conte menjadi nama yang paling santer dibicarakan untuk menjadi pelatih baru Newcastle United.

Setelah meninggalkan Inter Milan di musim panas, manajer asal Italia, Antonio Conte, sedang menunggu proyek berikutnya.

Memenangkan gelar liga bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Conte secara realistis dapat dengan mudah menemukan pekerjaan apa pun di dunia sepak bola.

Karena itu, tidak mengherankan jika pemain berusia 52 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Tyneside. Namun, tidak hanya Antonio Conte, berikut ini rumor calon pelatih baru Newcastle United.