Sukses


Liga Inggris: Arsenal Move On dari Mesut Ozil, Sambut Maestro Lini Tengah Baru Bernama Emile Smith Rowe

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali menemukan ritme permainan terbaiknya di Liga Inggris. Kemenangan atas Aston Villa pada Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB memunculkan Emile Smith Rowe, gelandang elegan yang tampaknya bisa membuat suporter The Gunners move on dari Mesut Ozil.

Selain mencetak gol, Emile Smith Rowe juga turut menyumbangkan satu assist. Hasilnya, Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa di Emirates Stadium.

Ditempatkan di belakang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, Emile Smith Rowe berhasil menjadi pivot serangan di lini tengah. Kerjasamanya dengan Bukayo Saka juga jadi catatan tersendiri.

Arsenal juga memiliki Martin Odegaard yang dini hari tadi turun sebagai pemain pengganti. Tentunya kolaborasi keduanya bisa makin menyolidkan lini tengah, dibantu dengan Thomas Partey dalam menjaga kedalaman.

Di sisi lain, Arsenal dicap gagal menemukan pengganti Mesut Ozil yang begitu vokal di sektor gelandang. Namun, Emile Smith Rowe bakal jadi jawaban manajer Mikel Arteta yang pada awal musim ini mendapatkan kritikan tajam.

 

2 dari 4 halaman

Apa Kata Arteta?

Manajer Arsenal, Mikel Arteta meminta Emile Smith Rowe untuk tidak cepat berpuas diri dengan penampilannya belakangan ini. Ia meminta sang playmaker bekerja lebih keras agar performanya bisa lebih membaik.

"Dia harus mulai terbiasa mencetak gol atau membuat assist di setiap pretandingan, karena ia mampu melakukan itu," ujar Arteta kepada Football London.

Menurut Arteta, Smith Rowe saat ini belum mencapai potensi terbaiknya. Ia percaya sang gelandang bisa menjadi pemain yang lebih baik bagi Arsenal di masa depan.

"Saya senang dengan perkembangan yang ia tunjukkan sejauh ini. Namun saya yakin ia masih bisa berkembang lebih baik lagi."

"Malam ini ia tampil dengan baik namun saya yakin ia bisa lebih baik."

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kebetulan

Lebih lanjut, Arteta menyebut performa apik Smith Rowe itu bukan sebuah kebetulan.

Ia menyebut sang gelandang bekerja keras untuk meningkatkan performanya sehingga ia bisa mencapai performanya saat ini.

"Emile baru-baru ini mengalami cedera yang kurang baik, namun ia masih punya determinasi untuk tampil dengan baik. Ia juga mengubah cara hidupnya dan menghilangkan beberapa kebiasaan yang ia miliki sehingga ia kini luar biasa," ujarnya.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer