Liga Inggris: Arsenal Move On dari Mesut Ozil, Sambut Maestro Lini Tengah Baru Bernama Emile Smith Rowe

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Okt 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 19:45 WIB
Foto: Tampil Trengginas, Arsenal Hajar Aston Villa di Liga Inggris
Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing dicetak oleh Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe. (AP/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali menemukan ritme permainan terbaiknya di Liga Inggris. Kemenangan atas Aston Villa pada Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB memunculkan Emile Smith Rowe, gelandang elegan yang tampaknya bisa membuat suporter The Gunners move on dari Mesut Ozil.

Selain mencetak gol, Emile Smith Rowe juga turut menyumbangkan satu assist. Hasilnya, Arsenal menang 3-1 atas Aston Villa di Emirates Stadium.

Ditempatkan di belakang Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, Emile Smith Rowe berhasil menjadi pivot serangan di lini tengah. Kerjasamanya dengan Bukayo Saka juga jadi catatan tersendiri.

Arsenal juga memiliki Martin Odegaard yang dini hari tadi turun sebagai pemain pengganti. Tentunya kolaborasi keduanya bisa makin menyolidkan lini tengah, dibantu dengan Thomas Partey dalam menjaga kedalaman.

Di sisi lain, Arsenal dicap gagal menemukan pengganti Mesut Ozil yang begitu vokal di sektor gelandang. Namun, Emile Smith Rowe bakal jadi jawaban manajer Mikel Arteta yang pada awal musim ini mendapatkan kritikan tajam.

 

2 dari 4 halaman

Apa Kata Arteta?

Foto: Bukayo Saka Cetak Asisst dan Gol, Arsenal Kembali ke Jalan yang Benar
Arsenal mencetak seluruh golnya di babak pertama lewat Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka. (AP/Frank Augstein)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta meminta Emile Smith Rowe untuk tidak cepat berpuas diri dengan penampilannya belakangan ini. Ia meminta sang playmaker bekerja lebih keras agar performanya bisa lebih membaik.

"Dia harus mulai terbiasa mencetak gol atau membuat assist di setiap pretandingan, karena ia mampu melakukan itu," ujar Arteta kepada Football London.

Menurut Arteta, Smith Rowe saat ini belum mencapai potensi terbaiknya. Ia percaya sang gelandang bisa menjadi pemain yang lebih baik bagi Arsenal di masa depan.

"Saya senang dengan perkembangan yang ia tunjukkan sejauh ini. Namun saya yakin ia masih bisa berkembang lebih baik lagi."

"Malam ini ia tampil dengan baik namun saya yakin ia bisa lebih baik."

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kebetulan

Arsenal vs Tottenham Hotspur
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Emile Smith Rowe ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (27/9/2021) WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Lebih lanjut, Arteta menyebut performa apik Smith Rowe itu bukan sebuah kebetulan.

Ia menyebut sang gelandang bekerja keras untuk meningkatkan performanya sehingga ia bisa mencapai performanya saat ini.

"Emile baru-baru ini mengalami cedera yang kurang baik, namun ia masih punya determinasi untuk tampil dengan baik. Ia juga mengubah cara hidupnya dan menghilangkan beberapa kebiasaan yang ia miliki sehingga ia kini luar biasa," ujarnya.

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓