Hasil Liga Inggris: Mason Mount Hattrick! Chelsea Gulung Norwich City dan Berpesta di Stamford Bridge

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Okt 2021, 20:24 WIB
Diperbarui 23 Okt 2021, 21:26 WIB
Mason Mount, Chelsea
Gelandang Chelsea, Mason Mount, mencetak hattrick dalam kemenangan telak 7-0 yang diraih Chelsea atas Norwich City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021). (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, London - Chelsea berpesta saat menjamu Norwich City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021). The Blues menang telak 7-0, di mana Mason Mount sukses mencetak hattrick dalam pertandingan ini, termasuk mencetak gol pembuka sekaligus penutup pertandingan.

Chelsea sudah berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Mason Mount membawa The Blues unggul cepat dalam pertandingan ini.

Gelandang Chelsea ini menerima umpan dari Jorginho di tepi lapangan dan melakukan akselerasi ke sudut kiri dan berhasil memperdaya Tim Krul untuk membawa The Blues unggul 1-0.

Tepat 10 menit berselang, pada menit ke-18, Chelsea sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Mateo Kovacic.

Pergerakan yang bagus dilakukan oleh Hudson-Odoi yang sempat mundur dan kemudian bergerak maju ke depan hingga mendapatkan ruang kosong di belakang pertahanan Norwich City saat menerima umpan dari Mateo Kovacic dan dengan mudah menaklukkan Tim Krul.

Chelsea benar-benar memperlihatkan dominasinya dalam laga yang digelar adi Stamford Bridge itu. Tiga menit sebelum jeda antarbabak, The Blues menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Reece James setelah memanfaatkan umpan dari Mason Mount.

Pada menit ke-44 Chelsea hampir saja mendapatkan angka keempatnya setelah Reece James mengirimkan bola kepada Mason Mount. Sayangnya, sepakan dari gelandang Inggris itu masih berada di atas mistar gawang. Chelsea pun tetap unggul 3-0 pada akhir babak pertama.

2 dari 4 halaman

Menggila dan Berpesta di Stamford Bridge

Mason Mount, Chelsea
Gelandang Chelsea, Mason Mount, merayakan gol pembuka keunggulan The Blues atas Norwich City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021). Chelsea menang telak 3-0 dalam laga ini dan Mason Mount sukses mencetak hattrick. (AP Photo/Ian Walton)

Chelsea, dengan keunggulan tiga gol yang diraih pada babak pertama, memulai babak kedua dengan agresivitas yang tidak mengendur. Meski, Norwich City sempat bisa memberikan ancaman pada menit ke-53, Chelsea masih tetap bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Justru akhirnya Chelsea yang berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-57. Ben Chilwell mencetak gol keempat The Blues dalam pertandingan ini setelah menerima umpan dari Mateo Kovacic.

Tak berhenti samapai di situ, hanya dalam selang waktu lima menit, atau pada menit ke-62, Chelsea menambah keunggulan menjadi 5-0. Max Aarons melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya makin menderita di Stamford Bridge setelah bermaksud menghalau umpan silang Callum Hudson-Odoi.

Tak sampai di situ saja penderitaan Norwich City. Pada menit ke-65, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Ben Gibson mendapatkan kartu kuning keduanya hanya dalam selang 10 menit dari kartu kuning pertamanya yang diterima pada menit ke-55.

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-82. Namun, Mason Mount yang mengambil eksekusi sempat gagal hingga penalti diulang oleh wasit yang melihat Tim Krul keluar dari garisnya sebelum eksekusi dilakukan.

Mason Mount yang sempat gagal kembali maju sebagai eksekutor dan akhirnya berhasil melakukan tugasnya dengan baik untuk menambah keunggulan Chelsea menjadi 6-0 pada menit ke-85.

Tak sampai di situ saja, pada masa injury time, Chelsea kembali menambah keunggulannya menjadi 7-0 lewat gol yang lagi-lagi dicetak oleh Mason Mount. Gelandang Inggris ini mencetak isetelah menerima umpan dari Ruben Loftus-Cheek.

Kemenangan 7-0 menjadi penutup keberhasilan Chelsea meraih tiga poin tambahan untuk mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Inggris. The Blues kini mengoleksi 22 poin dari 9 pertandingan yang sudah dijalaninya hingga saat ini.

 

 
3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Premier League - Chelsea Vs Norwich City
Premier League - Chelsea Vs Norwich City (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Kai Havertz
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • Norwich City (3-5-2): Tim Krul; Ozan Kabak, Grant Hanley, Ben Gibson; Max Aarons, Pierre Lees-Melou, Mathias Normann, Kenny McLean, Dimistris Giannoulis; Teemu Pukki; Joshua Sargent.
  • Pelatih: Daniel Farke
4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓