Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bantai Manchester United 5-0, Ini Pesan Jurgen Klopp untuk Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bersimpati kepada Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya melumat Manchester United 5-0 di Old Trafford, Minggu (25/10/2021).

Pelatih asal Norwegia itu berada di bawah tekanan kuat setelah Manchester United babak belur. Bisa dibilang ini penampilan terburuk  dalam delapan tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Manchester United memulai pertandingan dengan ambisi kemenangan. Namun, target cuma sebatas target. Faktanya di lapangan, mereka langsung hancur saat laga baru dimulai selama lima menit. 

“Tentu saja saya bersimpati,” kata Klopp kepada wartawan setelah pertandingan. dikutip Manchester Evening News. "Hal terakhir yang saya inginkan adalah berada di posisinya saat ini," lanjutnya.

“Pada saat-saat ketika Anda kalah dalam laga besar, Anda tidak ingin pergi dan menjawab pertanyaan, jadi itu pasti tidak baik untuknya.”

Kekalahan ini membuat Solskjaer makin disorot. Tagar OleOut makin keras berkumandang. Fans Manchester United bahkan meninggalkan stadion meski pertandingan belum kelar.

Tragedi 0-5 melawan Liverpool membuat Manchester United  hanya menang sekali dalam lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka.

2 dari 3 halaman

Tragedi 0-5

Manchester United tak berkutik sejak awal pertandingan. Pesta gol Liverpool dibuka ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Berawal dari serangan cepat, Mohamed Salah memberikan operan jitu yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Naby Keita. 

The Reds menambah pundi-pundi gol pada menit ke-14. Kali ini, gol tercipta melalui Dioga Jota, memanfaatkan umpan dari Trent-Alexander-Arnold.

Manchester United berusaha mengejar gol balasan. Namun, upaya mereka selalu kandas di barisan pertahanan Liverpool. 

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang MU malah kembali bobol. David De Gea harus kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-38, kali ini dibobol oleh Mohamed Salah. 

Setelah itu, terlihat ada cekcok antarpemain setelah Cristiano Ronaldo melanggar Curtis Jones. Ronaldo diganjar kartu kuning. 

Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada injury time babak pertama. Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 atas Manchester United. 

Liverpool melengkapi pesta gol di kandang Manchester United pada menit ke-50 lewat aksi Mohamed Salah. Pada babak kedua, Manchester United bermain dengan 10 orang setelah Paul Pogba dikartu merah.

Namun, kondisi itu gagal dimanfaatkan Liverpool. Skor 5-0 untuk pasukan Jurgen Klopp. 

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer