Sukses


5 Pelatih yang Kariernya di Ujung Tanduk, Termasuk Solskjaer hingga Koeman

Bola.com, Jakarta - Posisi Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman sebagai pelatih saat ini berada di ujung tanduk. Solskjaer dan Koeman dianggap tak mampu mendongkrak penampilan tim asuhannya pada musim ini.

Pelatih kerap dijadikan kambing hitam atas performa buruk yang diraih timnya. Alhasil, mereka harus menebus dengan pekerjaannya.

Pada musim 2021/22 ini, ada beberapa pelatih yang sudah kehilangan pekerjaannya. Mereka harus angkat kaki dari klubnya masing-masing karena tak mampu meningkatkan performa timnya.

Satu di antara pelatih yang belum lama ini dipecat adalah Steve Bruce. Pria berusia 60 tahun tersebut didepak lantaran Newcastle berada di zona degradasi.

Sejauh ini ada sejumlah pelatih yang mendapat sorotan. Sebab, mereka sedang kesulitan mendapatkan hasil yang maksimal bersama timnya masing-masing.

Akibatnya, posisi mereka saat ini sedang berada dalam tekanan yang besar. Bukan, tidak mungkin para pelatih tersebut harus angkat kaki lebih cepat dari klubnya. Berikut ini lima pelatih yang sedang berada dalam tekanan.

 

2 dari 6 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di bawah tekanan yang besar. Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Manchester United belakangan ini.

Setan Merah baru saja dibantai Liverpool dengan skor 0-5 pada ajang Premier League. Itu menjadi kekalahan terburuk MU di Old Trafford dalam sejarah pertemuan melawan The Reds.

Hasil tersebut juga membuat MU cuma mampu menang tiga kali dalam sembilan pertandingan terakhir. Jika Setan Merah kembali meraih hasil yang buruk, bukan tidak mungkin Solskjaer bakal dipecat.

 

3 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho kembali ke Italia pada musim 2021/2022. Pelatih asal Portugal tersebut memilih petualangan baru bersama AS Roma.

Sayangnya, performa Roma belakangan ini terlihat kurang baik. Tammy Abraham dan kolega tidak pernah menang dalam tiga pertandingan.

Roma bahkan kalah dengan skor telak 6-1 melawan Bodo/Glimt dalam laga UEFA Conference League. Kekalahan telak ini menjadi kekalahan terburuk dalam sepanjang karier Mourinho.

 

4 dari 6 halaman

Ronald Koeman

Pada musim ini, performa Barcelona benar-benar sangat buruk. Ronald Koeman menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas terpuruknya Barcelona sejauh ini.

Gerard Pique dan kolega baru saja menelan kekalahan dalam laga El Clasico melawan Real Madrid. Bermain di depan pendukungnya sendiri, mereka dipermalukan Los Blancos dengan skor 2-1.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona terlempar di peringkat ke-9 klasemen La Liga. Mereka juga terseok-seok dalam ajang Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Rafael Benitez

Rafael Benitez diangkat menjadi manajer Everton pada musim ini. Mantan arsitek Liverpool tersebut diharapkan bisa memberikan prestasi kepada The Toffees.

Namun, Benitez belum mampu membuat para suporter Everton puas. Pasalnya, performa Richarlison dan kolega belum sesuai harapan.

Everton baru saja dipecundangi Watford dengan skor 5-2 di Goodison Park. Kekalahan tersebut membuat Everton terpuruk di peringkat ke-8 klasemen Premier League.

 

6 dari 6 halaman

Marcelo Bielsa

Leeds United tampil bagus bersama Marcelo Bielsa pada musim lalu. Sebagai tim promosi, mereka mampu finis di peringkat ke-9.

Namun, performa Leeds pada musim ini sangat mengecewakan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan di Premier League.

Alhasil, Leeds sekarang terpuruk di peringkat ke-17 dan hanya berjarak tiga poin dari zona merah. Bielsa harus segera membenahi performa timnya kalau tidak ingin kehilangan pekerjaannya.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/10/2021)

Video Populer

Foto Populer