Liga Inggris: Tawarkan Gaji Sensasional, Newcastle Siap Bajak Kandidat Manajer Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Okt 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 17:45 WIB
Erik ten Hag
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Bola.com, Jakarta - Pemilik baru Newcastle United tertarik memboyong Erik Ten Hag dengan rayuan gaji lebih dari 11 juta pounds per tahun. Pelatih Ajax Amsterdam itu merupakan satu dari sekian kandidat manajer Manchester United.

Dinukil dari Sportsmail, Newcastle United yang telah memecat Steve Bruce bekerja cepat mencarikan pengganti yang pas. Erik Ten Hag masuk satu bakal calon dengan iming-iming gaji selangit.

Dengan gaji sebesar itu, Erik Ten Hag bakal jadi manajer ketiga dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Namun, seiring laporan yang berkembang, kabarnya Ajax tak bersedia melepasnya.

Sebagai perbandingan, Pep Guardiola masih menjadi manajer termahal dengan gaji 20 juta pounds per tahun. Di posisi kedua ada Jurgen Klopp senilai 15 juta per tahun.

Erik Ten Hag yang turut masuk kandidat manajer Manchester United dianggap sosok paling tepat mengangkat prestasi Newcastle United.

 

2 dari 4 halaman

Sulit

Foto: 5 Pemain Incaran Erik ten Hag Bersama Barcelona Musim Depan, Dominasi Ajax Amsterdam
Seiring memburuknya prestasi Barcelona saat ditangani pelatih Ronald Koeman, manajemen Barca sudah menyiapkan calon penggantinya di musim depan. Pilihan jatuh kepada pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Ia pun telah mengincar 5 amunisi untuk skuat Barcelona. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)

Akan tetapi, tak akan mudah buat Newcastle United merayu Ten Hag. Apalagi ditambah fakta bahwa bergabung ke Tottenham Hotspur yang notabenenya lebih matang saja ia enggan karena menghormati kontraknya di Ajax.

Masih dari Sportsmail, Ten Hag baru akan bicara dengan klub lain jika kontraknya sudah habis atau dipecat oleh Ajax. Adapun kontraknya di sana baru akan selesai tahun depan.

Sejauh ini, baru Paulo Fonseca yang paling mungkin menjadi penerus Steve Bruce di Newcastle. Sejak dipecat AS Roma, Fonseca belum mendapatkan pekerjaan baru lagi.

 

3 dari 4 halaman

Target Lain

AS Roma Vs Inter Milan
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, saat melawan Inter Milan pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Minggu (19/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Riccardo De Luca)

Selain Ten Hag dan Fonseca, Newcastle dikabarkan membidik tiga manajer lainnya. Mereka adalah Roberto Martinez, Frank Lampard, dan Lucien Favre.

Wayne Rooney juga sempat masuk daftar, tapi ia dengan tegas mengatakan bahwa itu hanya isu saja, dan tidak bijaksana baginya meninggalkan Derby County saat sedang terpuruk di kasta kedua Liga Inggris.

Jika tidak ada manajer baru, Newcastle untuk sementara waktu akan ditangani oleh Graeme Jones. Klub berjulukan The Magpies itu akan menghadapi Chelsea akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Newcastle Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓