Sukses


Thomas Tuchel Sudah Menduga Chelsea Bakal Kepayahan Ladeni Southampton

Bola.com, London - Chelsea harus menjalani pertandingan hingga adu penalti untuk mengalahkan Southampton pada laga babak keempat Carabao Cup. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, sudah menduga timnya bakal kerepotan meladeni The Saints.

Menjamu Southampton di Stamford Bridge, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, Chelsea tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik, Tim London Biru berhasil mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik The Saints.

Chelsea juga melepaskan 23 tembakan yang 14 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Southampton memperoleh tujuh peluang bagus dari 15 sepakan yang dilepaskan.

Bermain dominan, Chelsea mampu unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan Kai Havertz pada menit ke-44 melesat mulus masuk ke gawang Southampton.

Akan tetapi, keunggulan Tim London Biru tak berlangsung lama. The Saints berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Che Adams pada menit ke-47. Skor imbang bertahan sampai laga usai, dan penentuan pemenang langsung dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Chelsea yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dari lima penendang The Blues hanya Mason Mount yang gagal, sedangkan di sisi Southampton tercatat Theo Walcott dan William Smallbone yang tak berhasil menjalankan tugasnya.

 

2 dari 3 halaman

Chelsea Kerepotan

Thomas Tuchel tak menampik Chelsea kerepotan meladeni permainan Southampton. Apalagi, The Blues harus melakukan rotasi pada menit-menit akhir jelang laga, karena ada tiga pemain yang cedera.

Tiga pemain Chelsea yang cedera adalah Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek dan Andreas Christensen.

"Kami memperkirakan laga ini akan sulit. Kami memiliki beberapa perubahan pada menit-menit terakhir. Tiga calon starter cedera dalam latihan kemarin," jelas Tuchel.

"Itu tidak direncanakan seperti ini, jadi kami tidak memiliki banyak pilihan dari bangku cadangan untuk tidak menggunakan pemain secara berlebihan," tambahnya.

"Kami tahu ini adalah pertama kalinya kami bermain bersama dengan daftar pemain ini, dan kami tahu itu akan sulit melawan tim yang memberi begitu banyak tekanan pada Anda. Begitulah adanya," kata Thomas Tuchel.

 

3 dari 3 halaman

Lolos ke Perempat Final

Berkat hasil tersebut, Chelsea berhak lolos ke perempat final Carabao Cup musim ini. Mereka pun akan menunggu calon lawan berikutnya, yang bakal ditentukan dalam drawing pada 30 Oktober mendatang.

Sementara itu, pertandingan perempat final Carabao Cup akan berlangsung pada 20 Desember 2021. Nantinya partai final dihelat di Stadion Wembley pada 27 Februari 2022.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer