Sukses


Ikut Bawa Arsenal Bungkam Leeds United, Eddie Nketiah Dipuji Mikel Arteta

Bola.com, London - Eddie Nketiah mencetak satu gol, dan turut membantu Arsenal meraih kemenangan atas Leeds United pada babak keempat Carabao Cup musim ini. Penampilan Nketiah mendapat pujian dari manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Menjalani pertandingan di Stadion Emirates, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, Eddie Nketiah dipercaya tampil sejak menit awal. Pemain berusia 22 tahun tersebut diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Nketiah tampil impresif dalam duel tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Eddie Nketiah melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, mencatatkan dua dribel sukses, dan memenangkan satu duel udara.

Dari sepakan yang dilepaskan Nketiah, satu di antaranya berhasil membuahkan hasil. Bola hasil sepakan Eddie Nketiah pada menit ke-69 melesat mulus masuk ke gawang Leeds United.

Arsenal pun berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Leeds United. Satu gol lainnya milik Leeds disarangkan Calum Chambers pada menit ke-55.

 

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Eddie Nketiah

Mikel Arteta memuji penampilan Eddie Nketiah dalam duel kontra Leeds. Arteta menyebut Nketiah selalu mampu membawa dampak positif untuk Arsenal ketika dipercaya untuk tampil.

"Saya tidak ragu dengan apa yang bisa dia tawarkan. Apa pun yang Anda lemparkan kepadanya, dia menginginkan lebih, dan menuntut lebih dari dirinya sendiri, dan dia adalah satu lagi pemain yang saya sukai," kata Arteta.

"Baginya bisa mencetak gol dan membantu tim, itu adalah benar-benar layak didapatkan. Tetapi ada banyak pemain yang bermain di posisi striker, dan dengan situasi pribadi (kontraknya segera berakhir), saya coba untuk mengesampingkan hal itu dan coba memberikan dia kesempatan, karena dia pantas mendapatkannya," lanjut Mikel Arteta.

Berkat kemenangan atas Leeds United, Arsenal berhak lolos ke perempat final Carabao Cup musim ini. Lawan berikutnya The Gunners akan ditentukan dalam drawing pada 30 Oktober 2021.

3 dari 3 halaman

Statistik Eddie Nketiah

Pemain asal Inggris itu merupakan jebolan akademi sepak bola Arsenal. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 67 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak 15 gol plus satu assist.

Akan tetapi, durasi kerja Eddie Nketiah bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2022. Sampai saat ini, masih belum ada tanda-tanda Nketiah bakal menandatangani kontrak baru.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer