Sukses


Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga Siap Gantikan Edouard Mendy di Chelsea Mulai Januari 2022

Bola.com, London - Chelsea kemungkinan besar bakal ditinggal Edouard Mendy yang akan membela Timnas Senegal pada Piala Afrika per Januari 2022. Kepa Arrizabalaga siap menjadi kiper nomor 1 lagi.

Edouard Mendy berhasil merebut status penjaga gawang utama Chelsea, menggeser peran Kepa Arrizabalaga yang sering dikritik karena penampilan buruknya.

Kepa hanya dipakai pada kompetisi di luar Liga Inggris dan Liga Champions. Penampilan terakhirnya didapat saat Chelsea menang lewat drama adu penalti di Carabao Cup kontra Southampton.

Itu merupakan penampilan keempatnya musim ini. Menariknya, kemenangan atas Southampton adalah kali ketiga buat Kepa menjelma sebagai pahlawan lewat babak adu penalti.

Dari penampilan tersebut, Kepa Arrizabalaga pun optimistis dirinya bisa dipercaya penuh oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Apalagi, pada Januari 2022 nanti, Edouard Mendy kemungkinan bakal membela Timnas Senegal di Piala Afrika.

 

2 dari 3 halaman

Siap Kapanpun Dibutuhkan

Kepa menuturkan, siap menjadi palang pintu terakhir Chelsea. Adapun Piala Afrika paling sebentar menghabiskan waktu empat pekan.

"Masih dua bulan lagi, kan? Tentu kita sama-sama tahu Mendy akan ke sana, saya akan siap selalu. Terpenting sekarang adalah fokus ke laga-laga berikutnya," kata Kepa dinukil dari Irish Examiner.

"Pelan-pelan saja dan kita akan sama-sama ketahui nanti. Kalau Mendy jadi ke Piala Afrika, saya doakan dia semoga sukses dan saya akan siap menggantikan perannya. Lagipula terlalu dini untuk membicarakan hal itu," ujarnya lagi.

Sumber: Irish Examiner

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer