Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga Siap Gantikan Edouard Mendy di Chelsea Mulai Januari 2022

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Okt 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 05:45 WIB
Foto: Chelsea Harus Lalui Babak Tos-tosan untuk Singkirkan Southampton di Babak Keempat Carabao Cup 2021 / 2022
Babak kedua baru berjalan satu menit, Southampton berhasil menyamakan skor 1-1. Che Adams berhasil mencocor bola hasil tendangan Kyle Walker-Peters yang melewati sela-sela kaki Kepa Arrizabalaga. Hingga waktu normal usai skor 1-1 tetap bertahan dan dilanjutkan adu penalti. (AP/Ian Walton)

Bola.com, London - Chelsea kemungkinan besar bakal ditinggal Edouard Mendy yang akan membela Timnas Senegal pada Piala Afrika per Januari 2022. Kepa Arrizabalaga siap menjadi kiper nomor 1 lagi.

Edouard Mendy berhasil merebut status penjaga gawang utama Chelsea, menggeser peran Kepa Arrizabalaga yang sering dikritik karena penampilan buruknya.

Kepa hanya dipakai pada kompetisi di luar Liga Inggris dan Liga Champions. Penampilan terakhirnya didapat saat Chelsea menang lewat drama adu penalti di Carabao Cup kontra Southampton.

Itu merupakan penampilan keempatnya musim ini. Menariknya, kemenangan atas Southampton adalah kali ketiga buat Kepa menjelma sebagai pahlawan lewat babak adu penalti.

Dari penampilan tersebut, Kepa Arrizabalaga pun optimistis dirinya bisa dipercaya penuh oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Apalagi, pada Januari 2022 nanti, Edouard Mendy kemungkinan bakal membela Timnas Senegal di Piala Afrika.

 

2 dari 3 halaman

Siap Kapanpun Dibutuhkan

Foto: 7 Kiper dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, termasuk Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer
Kepa Arrizabalaga. Kiper 26 tahun ini didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019 dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro. Dua musim menjadi kiper utama, musim lalu dirinya hanya tampil 14 laga, tergeser oleh kehadiran Edouard Mendy. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)

Kepa menuturkan, siap menjadi palang pintu terakhir Chelsea. Adapun Piala Afrika paling sebentar menghabiskan waktu empat pekan.

"Masih dua bulan lagi, kan? Tentu kita sama-sama tahu Mendy akan ke sana, saya akan siap selalu. Terpenting sekarang adalah fokus ke laga-laga berikutnya," kata Kepa dinukil dari Irish Examiner.

"Pelan-pelan saja dan kita akan sama-sama ketahui nanti. Kalau Mendy jadi ke Piala Afrika, saya doakan dia semoga sukses dan saya akan siap menggantikan perannya. Lagipula terlalu dini untuk membicarakan hal itu," ujarnya lagi.

Sumber: Irish Examiner

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓