Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Manchester United Paling Mengecewakan Musim Ini, Jadon Sancho Bernasib seperti Memphis Depay?

Bola.com, Jakarta - Manchester United saat ini sedang tidak baik-baik saja. Klub berjuluk Setan Merah tersebut mendapat hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir.

Hingga pekan ke-9 Premier League 2020/2021, Setan Merah sudah terlempar dari posisi empat besar. Manchester United sekarang menghuni peringkat ketujuh dengan koleksi 14 poin.

MU baru meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah di Premier League. Teraktual, mereka dibabat Liverpool dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Serangkaian hasil buruk membuat kursi Ole Gunnar Solskjaer menjadi panas. Dia didesak untuk mundur oleh para suporter.

Namun, tidak hanya Solskjaer yang menjadi sorotan. Pasalnya, beberapa pemain Manchester United juga dinilai tampil mengecewakan ketika diberi kesempatan bermain.

 

2 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek tampil apik bersama Ajax Asterdam. Namun, gelandang asal Belanda tersebut mengalami nasib tragis setelah pindah ke Manchester United.

Pada musim ini, Van de Beek masih belum banyak mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Dia baru bermain tiga kali dengan mengumpulkan 141 menit bermain.

Dari jumlah itu, Van de Beek gagal mencetak gol maupun assist untuk timnya. Kesulitan Van de Beek sepertinya berkat ketidakmampuan Solskjaer menemukan posisi yang tepat untuk sang pemain.

 

3 dari 7 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial memperkuat Manchester United sejak tahun 2015. Sayangnya, penampilan Martial cenderung tidak konsisten.

Pada musim ini, Martial masih beruntung mendapat kesempatan bermain. Dia sudah mencatatkan tujuh penampilan di semua kompetisi.

Dari jumlah itu, Martial baru sekali bermain selama 90 menit. Dia pun hanya berhasl menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 85 juta euro. Meski harganya sangat mahal, Sancho belum mampu menunjukkan performa gemilang di Manchester United.

Hingga kini, Sancho tercatat sudah bermain sebanyak 11 kali pada berbagai ajang. Namun, Sancho sama sekali belum menyumbang gol atau assist.

Dari 11 laga tersebut, tujuh di antaranya dilakoni Sancho di pentas Premier League. Dia tiga kali bermain sebagai starter serta empat kali turun dari bangku cadangan.

 

5 dari 7 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire merupakan kapten Manchester United. Dia mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dari Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

Sayangnya, penampilan Maguire juga kerap mendapat kritik. Hal tidak terlepas dari kinerjanya yang kurang memuaskan di jantung pertahanan Setan Merah.

Maguire membuat kesalahan yang berujung gol pada laga melawan Leicester City. Pemain timnas Inggris tersebut juga tampil buruk saat Setan Merah dibantai Liverpool.

 

6 dari 7 halaman

Fred

Fred menjadi gelandang kesayangan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Dia sering bermain meski belum memberikan performa terbaik di atas lapangan.

Gelandang asal Brasil tersebut sering blunder saat sedang mengoper atau mengontrol bola. Dia juga gagal menjadi pemutus serangan-serangan yang dilancarkan pemain lawan.

Pada musim ini, Fred sudah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/10/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer