Sukses


Liga Inggris: Petuah Legenda Manchester United agar Solskjaer Selamat dari Pemecatan

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Bryan Robson memberikan tips bagi Ole Gunnar Solskjaer agar ia selamat dari pemecatan. Robson menilai fokus utama Solskjaer dalam waktu dekat ini adalah membenahi pertahanan Setan Merah yang sangat keropos.

Satu pekan terakhir, berita mengenai pemecatan Solskjaer sedang ramai beredar. Sang manajer dikabarkan hampir dipecat manajemen Manchester United akibat sejumlah hasil buruk yang didapatkan timnya.

Menurut kabar terbaru, Solskjaer diberikan satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan karirnya. Ia diberi tiga laga untuk dimenangkan sebelum jeda internasional nanti.

Robson menilai Solskjaer sebenarnya cukup bagus untuk menjadi manajer MU. "Musim lalu, saya rasa Ole berhasil menangani tim ini dengan baik," ujar Robson kepada talkSPORT.

Menurut pengamatan Robson, ada satu hal yang membuat MU agak tersandung di musim ini. Ia menilai Solskjaer terlalu memfokuskan diri di lini serang sehingga mereka kehilangan fokus saat bertahan.

"Manchester United mendatangkan beberapa pemain menyerang yang bagus seperti Cristiano Ronaldo. Jadi tim ini memiliki orientasi untuk maju menyerang," katanya lagi.

"Namun, Manchester United seakan lalai saat bertahan dan itu benar-benar membuat para fans sangat kecewa."

 

2 dari 3 halaman

Wajib Dibenahi

Menurut hemat Robson, pertahanan Manchester United yang sangat amburadul itu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Ia menyebut Solskjaer harus segera mengatasi masalah di lini pertahanan MU itu jika ia masih ingin menangani Setan Merah.

"Bisa kita lihat pertahanan United sangat memalukan. Setiap kali Liverpool menyerang, pertahanan kita diobrak-abrik,"

"Lini pertahanan United tidak bermain dengan baik dan itu harus segera diperbaiki Ole," ujarnya.

Solskjaer akan melakoni laga penghakiman pertamanya di akhir pekan ini. Sang manajer akan memimpin MU berhadapan dengan Tottenham pada akhir pekan ini.

Sumber: TalkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/10/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer