Sukses


Karier Donny van de Beek di Manchester United Bakal Terselamatkan oleh Kedatangan Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Nama Antonio Conte masih terus dikait-kaitkan dengan manajer baru Manchester United, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Posisi Solskjaer tidak aman dan berpeluang digantikan Conte karena keterpurukan tim berjuluk Setan Merah.

Antonio Conte pun kerap menjadi buah bibir karena disebut-sebut sebagai calon pengganti Solskjaer. Reputasi pelatih asal Italia itu dan sedang posisi menganggur, cukup difavoritkan sebagai manajer tepat pengganti Solskjaer.

Seiring kabar Conte yang tertarik mengambil tanggung jawab sebagai manajer baru The Reds Devils. Sekaligus bakal menjadi titik terang bagi Donny Van de Beek. Eks pemain Ajax Amsterdam itu bisa saja ikut ketiban untung jika Antonio Conte jadi berlabuh ke Manchester United.

Karier pemain asal Belanda itu akan terselamatkan oleh kehadiran Conte. Seperti diketehui, Donny Van de Beek kesulitan menemukan performa terbaiknya di MU, terutama di mata pelatih saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United banyak membuang kesempatan dari besarnya potensi van de Beek sejauh ini. Diboyong dengan harga tidak murah dari Ajax, nyatanya Solskjaer jarang memainkannya sebagai starter.

2 dari 4 halaman

Ada Kecocokan

Donny van de Beek dikenal sebagai gelandang tengah serba guna dan punya kreatif. Seperti saat ia masih di Ajax hingga membuat kejutan melangkah ke semifinal Liga Champions.

Akan tetapi sejak tiba di Manchester, van de Beek baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris dan belum dapat menunjukkan bakatnya sebagai gelandang terampil.

Seperti dilansir dari Mirror, lini tengah MU dan khususnya van de Beek bakal mengalami perubahan apabila Conte datang menggantikan Solskjaer. Yaitu soal pemilihan komposisi pemain yang akan dilakukan Conte dalam memaksimalkan peran van de Beek.

MU bersama Solskjaer sering mengandalkan Freed dan Scott-McTominay. Sedangkan Van de Beek akan punya peran box-to-box, karena lebih disiplin dan memiliki kemampuan yang lebih.

Fleksibilitas van de Beek diabaikan oleh Solskjaer, bisa dimaksimalkan oleh Conte. Seperti ketika Conte menemukan kembali bakat Marcos Alonso dan Victor Moses di Chelsea dengan mengubah posisi mereka dan menjadi pemain penting.

3 dari 4 halaman

Jadi Gelandang Jangkar

Di MU nanti, Conte akan lebih banyak fokus pada kualitas pertahanan, namun juga memiliki seorang gelandang jangkar yang kreatif dan agresif seperti van de Beek. Apalagi belum lama ini van de Beek mengaku lebih nyaman mengisi berbagai peran lini tengah saat tampil untuk Timnas Belanda.

“Saya pikir bisa melakukan tugas sebagai gelandang tengah, selain menjadi gelandang serang. Saya pernah memainkan peran ini sebelumnya dengan Ajax," kata van de Beek kepada podcast Vibe with Five Rio Ferdinand.

“Sangat sulit untuk mengatakan posisi terbaik saya. Itu tergantung pada bagaimana Anda bermain sebagai pemain. tim. Untuk cara kami bermain, saya pikir posisi terbaik bagi saya adalah nomor enam atau delapan,” ujarnya.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer