Sukses


Liga Inggris: Adaptasi Jurgen Klopp Tanpa Kacamata, Jadi Enggak Pede

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kini tampak lain dari biasanya. Pelatih asal Jerman itu beberapa kali terlihat tidak mengenakan kacamata, terutama saat memimpin latihan skuadnya.

Tentu menjadi pemandangan sedikit aneh, karena kacamata sangat lekat dengan figur Jurgen Klopp. Bahkan sejak masih menangani Borussia Dortmund, ia sudah dikenal dengan kacamata yang menjadi ciri khasnya.

Jurgen Klopp pun menjelaskan mengapa dia berhenti memakai kacamatanya di pinggir lapangan saat memimpin latihan Liverpool. Mengingat para pendukung The Reds juga sangat memperhatikan adanya perubahan pada penampilan Klopp.

Sang manajer Liverpool itu tidak perlu memakai kacamata lagi setelah menjalani operasi yang dinamakan implant mata selama musim panas lalu.

Meski dalam beberapa momen terentu Klopp masih mengenakan kacamata, seperti saat berada di rumah.

Klopp menjawab pertanyaan dari penggemar Liverpool, mengenai bagaimana rasanya tidak lagi mengenakan kacamata.

“Saya tidak bisa terbiasa,” ujar singkat Jurgen Klopp seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (30/10/2021).

“Saya mungkin masih membutuhkan (kacamata) lagi untuk jarak yang sangat jauh. Sekarang cahaya semakin redup, kami memainkan banyak permainan dengan lampu sorot,” ujar pelatih berusia 54 tahun.

2 dari 4 halaman

Kurang Pede

Jurgen Klopp mengaku sedikit kurang percaya diri dengan penampilan barunya. Kacamata yang identic dengan dirinya kini jarang dipakai lagi.

Meski demikian, Klopp bersyukur dengan perubahan pada penglihatannya yang tidak perlu lagi menggunakan kacamata.

“Saya tidak bisa terbiasa sendiri, ini benar-benar rumit. Tiba-tiba saya melihat bayangan dan hal-hal seperti ini yang tidak Anda lihat ketika Anda memakai kacamata,” beber pelatih kelahiran Stuttgart.

"Itu tidak keren. Sangat mungkin saya akan menggunakannya (kacamata) untuk permainan. Tapi untuk hal-hal normal saya tidak membutuhkannya, jadi saya tidak memakainya,” tandas Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

Tangan Dingin

Performa Liverpool di tangan Jurgen Klopp cukup konsisten musim ini. Mohamed Salah dkk. untuk sementara bertengger di urutan kedua klasemen menempel ketat Chelsea.

Begitu juga Liverpool penampilan di ajang Liga Champions yang masih sulit dihentikan lawan-lawannya. Puncaknya adalah saat Jurgen Klopp membawa anak asuhnya menang telak 5-0 atas tuan rumah Manchester United akhir pekan lalu.

Prestasi Liverpool bersama Jurgen Klopp adalah menjuarai Liga Inggris 2019-2020 dan Liga Champions musim 2018-2019.

Sumber Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Liverpool di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer