Sukses


Liga Inggris: Jangan Santai Dulu Ole! 4 Pelatih Masih Siap Mengantri Lho

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara boleh sedikit bernafas lega, setelah timnya mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0, akhir pekan kemarin.

Kemenangan yang membuat Solskjaer mulai terbebas dari ancaman surat pemecatan Si Setan Merah. Diketahui sebelumnya posisi Solskjaer berada di ujung tanduk setelah malam yang buruk saat Manchester United dibantai Liverpool 0-5 di pekan kesembilan.

Tambahan tiga angka di markas Spurs membuat MU mulai merangkak naik ke urutan lima dengan nilai 17. Namun hasil positif kemarin bukan berarti Solskjaer bakal 100 persen aman untuk terus bekerja sebagai manajer The Red Devils.

Karier pelatih asal Norwegia itu tetaplah tidak aman dan masih bisa digantikan oleh deretan pelatih lain yang menunggu. Bahkan satu di antara legenda MU, Garry Neville masih menyebut permainan bekas timnya itu tidak enak ditonton.

"Itu tidak menyelamatkan pekerjaannya. Itu hanya membuatnya sementara, karena ada dua pertandingan besar lain yang akan dihadapi. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya,” ujar Garry Neville kepada Sky Sports, Senin (1/11/2021).

“Dia (Solskjaer) masih punya sesuatu untuk dikembangkan. Harus kembali dilihat saat melawan Atalanta dan Manchester City nanti,” bebernya.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Solskjaer

Manchester United dijadwalkan menghadapi Atalanta di ajang Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari. Kemudian berjumpa tim rival sekota Manchester City, Sabtu (6/11/2021).

Neville memuji keputusan Solskjaer saat MU mengalahkan Spurs. Yaitu beralih dengan skema permainan tiga bek menyusul kekalahan memalukan dari Liverpool.

“Intensitas penguasaan bola mereka kurang dan bisa merugikan. Saya pikir itu memalukan untuk ditonton dan masih menjadi problem besar Ole,” kaya Garry Neville.

"Namun kemarin adalah permainan terbaik yang pernah saya lihat, ketika MU sering banyak bertahan dan tertekan oleh lawan,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Calon Pengganti

Nasib Ole Gunnar Soslkjaer yang tidak menentu, bisa membuat pelatih lain masuk kandidat menggantikannya. Manajemen klub MU bisa jadi mengevaluasinya hingga akhir tahun ini.

Sebelumnya, beberapa nama pelatih masuk dalam bursa pengganti Solskjaer. Di antaranya Zinedine Zidane, Antonio Conte, Eric Ten Hag, dan Luis Enrique. Nama Zidane dan Conte paling difavoritkan.

Secara taktikal, Zidane diklaim bakal cocok menangani Man United. Apalagi, bekas pemainnya ada di sana, sebut saja Cristiano Ronaldo.

Antonio Conte dikenal memiliki taktik bertahan yang sangat bagus. Mengubah pakem Manchester United saat musim berjalan akan jadi perjudian, tapi itulah risiko yang mesti diambil.

Sumber: Dailymail

4 dari 4 halaman

Di MANA Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer