Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Bakal Diguyur Dana Transfer Berlimpah Ruah di Tottenham Hotspur, Mau Beli Siapa Nih?

Bola.com, London - Antonio Conte dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk menjadi pengganti Nuno Espirito Santo yang baru saja dipecat. Spurs juga dikabarkan akan memberikan dana transfer yang melimpah untuk pelatih asal Italia itu. 

Tak main-main, menurut The Sun, Selasa (2/11/2021), Tottenham Hotspur akan mengguyur Antonio Conte dengan dana belanja senilai 150 juta pounds (Rp2,92 triliun).  

Pelatih asal Italia itu sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Tottenham mengenai kesepakatan 18 bulan senilai 15 juta pounds (Rp292 miliar) setahun.

Perkembangan terbaru ini cukup mengejutkan. Tottenham juga mendekati Conte pada musim panas 2021. Namun, mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu menolak tawaran itu karena menganggap Spurs tak cukup ambisius. 

Namun, bos Spurs, Daniel Levy, yang didukung sang pemilik klub, Joe Lewis, mencatatkan titik balik yang signifikan. Mereka membuat Antonio Conte tak bisa menolak setelah menyodorkan gaji 290 ribu pounds per pekan dan dana transfer yang besar. 

 

2 dari 4 halaman

Jadi Bumerang

Levy putus asa mengubah haluan klub setelah keputusannya untuk mempekerjakan Nuno yang bergaji murah menjadi bumerang. Spurs kini terpaksa menghadapi kenyataan harus membayar lebih dari 5 juta pounds (Rp97,5 miliar) untuk menyingkirkan Nuno.

Nuno Espirito didepak dari Spurs setelah kekalahan kandang 0-3 dari Manchester United di kandang sendiri. Pada laga tersebut, sang pelatih dan pemain disoraki oleh fans yang kesal. 

Nuno tercatatat menjadi manajer Spurs yang paling singkat kariernya di era Premier League, hanya bertahan 124 hari dan total sembilan laga.  

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Pahit

Managing director of football Tottenham, Fabio Paratici, mengatakan klub terpaksa mengambil keputusan pahit tersebut.

"Saya tahu seberapa besar Nuno dan staf pelatih menginginkan kesuksesan. Nuno seorang gentleman sejati dan akan selalu diterima di sini," ujar Paraciti. 

Tottenham mengakhiri penantian 72 hari untuk menemukan pengganti Jose Mourinho dengan menunjuk Nuno dengan kontrak dua tahun pada Juni 2021. Namun, ternyata karier Nuno tak bertahan lama. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer