Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Resmi Latih Tottenham Hotspur, Ukir Sejarah Baru

Bola.com, London - Antonio Conte resmi menerima jabatan sebagai manajer anyar Tottenham Hotspur, Selasa (2/11/2021). Pria Italia itu langsung mencetak sejarah setelah sepakat menjadi penerus dari Nuno Espirito Santo.

Antonio Conte menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun sampai Juni 2023. Tottenham juga memasukkan opsi perpanjangan bila karier Conte gemilang di London Utara.

"Kami dengan senang mengumumkan penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih kepala dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk diperpanjang," bunyi pernyataan Tottenham Hotspur.

Antonio Conte mencetak sejarah sebagai manajer Italia pertama yang berkarier di Tottenham Hotspur. Kehadiran Conte juga membuat Italia menjadi negara ke-11 yang pelatihnya pernah bertugas di klub berjulukan The Liliwhites tersebut.

Adapun Tottenham bakal menjadi klub Inggris kedua yang dilatih Conte. Sebelumnya, pelatih berusia 52 tahun itu pernah menukangi Chelsea rentang 2016-2018.

Tugas Antonio Conte di Tottenham Hotspur tak akan mudah. Legenda Juventus itu ditantang mampu membuat Tottenham bersaing di papan atas Premier League 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tak Sabar

Antonio Conte menyambut antusias kelanjutan kariernya di Tottenham Hotspur. Conte mengaku sudah tak sabar untuk bisa melatih Harry Kane dkk.

"Saya sangat senang untuk kembali melatih dan melakukannya di klub Premier League yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi," kata Antonio Conte.

"Tottenham Hotspur memiliki fasilitas tercanggih dan satu di antara stadion terbaik di dunia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk bertemu dengan tim dan para suporter yang bersemangat," ucap Conte.

3 dari 4 halaman

Klub ke-9

Tottenham Hotpsur menjadi klub kesembilan yang dilatih Antonio Conte. Sebelumnya, Conte pernah melatih Arezzo, Bari, Atalanta, Siena, Juventus, Timnas Italia, Chelsea, dan Inter Milan.

Namun, kesuksesan kariernya hanya terwujud bersama Bari, Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Juventus menjadi klub yang paling bahagia dilatih Conte.

Sebanyak tiga gelar Serie A dan dua trofip Coppa Italia berhasil dipersembahkan Conte. Menarik untuk menyaksikan tantangan baru Conte bersama Tottenham Hotspur.

Sumber: Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Tottenham Hotspur di Premier League

Video Populer

Foto Populer