Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Antonio Conte Kembali ke Liga Inggris, Kini Tangani Tottenham Hotspur

Bola.com, Inggris Antonio Conte kembali ke Liga Inggris usai resmi menerima jabatan sebagai manajer anyar Tottenham Hotspur, Selasa (2/11/2021). Pria Italia itu langsung mencetak sejarah setelah sepakat menjadi penerus dari Nuno Espirito Santo.

Antonio Conte menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun sampai Juni 2023. Tottenham juga memasukkan opsi perpanjangan bila karier Conte gemilang di London Utara.

"Kami dengan senang mengumumkan penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih kepala dengan kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi untuk diperpanjang," bunyi pernyataan Tottenham Hotspur.

Antonio Conte mencetak sejarah sebagai manajer Italia pertama yang berkarier di Tottenham Hotspur. Kehadiran Conte juga membuat Italia menjadi negara ke-11 yang pelatihnya pernah bertugas di klub berjulukan The Lilywhites tersebut.

Tottenham Hotspur menjadi klub kedua Liga Inggris yang ditangani oleh Antonio Conte musim ini. Ia juga mengaku senang bisa melatih Tottenham Hotspur.

"Saya sangat senang bisa kembali melatih sekali lagi, terutama karena saya bergabung dengan klub Liga Inggris yang punya ambisi menjadi sosok protagonis lagi," Ujar Antonio Conte.

Sebelumnya, Antonio Conte pernah meraih sukses bersama Chelsea. Ia berhasil mengangkat trofi Liga Inggris pada musim 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018.

Tentunya, hadirnya Antonio Conte ke Tottenham Hotspur menjadi angin segar untuk klub. Pasalnya beberapa pertandingan lalu, The Lilywhites kerap menelan hasil buruk di Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer