Sukses


5 Pemain Ini Berstatus Pembelian Terburuk Antonio Conte di Chelsea: Dari Alvaro Morata sampai Tiemoue Bakayoko

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte kembali ke Premier League untuk melatih Tottenham Hotspur. Seperti diketahui, kasta tertinggi Liga Inggris bukan kompetisi asing buat juru taktik asal Italia ini.  

 

Antonio Conte sebelumnya pernah menangani Chelsea. Mantan pelatih Inter Milan tersebut berhasil mempersembahkan gelar Premier League dan FA Cup untuk The Blues.

Selama bekerja di Stamford Bridge, Conte juga tercatat memboyong sejumlah pemain baru. Sayangnya, tidak semuanya bisa bersinar setelah datang ke klub.

Berikut ini lima pembelian terburuk Antonio Conte di Chelsea. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 7 halaman

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata dipinang Chelsea dengan biaya 66 juta euro di musim panas 2017. Ketika itu Morata baru saja membantu Real Madrid meraih juara Liga Champions.

Sayangnya, Morata gagal menampilkan performa terbaiknya setelah datang ke Stamford Bridge. Morata mencetak 24 gol dari 72 penampilan di semua kompetisi.

Setelah satu setengah musim di Chelsea, Morata akhirnya kembali ke Spanyol pada Januari 2019. Dia akhirnya dilepas permanen ke Atletico Madrid pada musim panas berikutnya.

3 dari 7 halaman

2. Michy Batshuayi

Batshuayi bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada musim panas 2016. Namun, striker internasional Belgia itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Batshuayi pernah membela Borussia Dortmund, Valencia dan Crystal Palace dengan status pinjaman. Pada musim ini, sang pemain dipinjamkan ke klub Turki Besiktas.

Batshuayi tercatat membuat 77 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi. Dia mencetak 25 gol selama berseragam The Blues.

4 dari 7 halaman

3. Eduardo

Eduardo didatangkan Chelsea dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2016. Kedatagan pemain asal Portugal tersebut untuk memperkuat sektor kiper.

Namun, Chelsea sudah punya kiper berkualitas seperti Thibaut Courtois dan Asmir Begovic. Hal ini membuat Eduardo hanya menjadi pilihan ketiga di Stamford Bridge.

Eduardo tidak pernah tampil sekalipun untuk Chelsea. Dia sempat dipinjamkan ke Vitesse sebelum dilepas secara permanen ke Braga pada 2019.

5 dari 7 halaman

4. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater datang ke Chelsea dari Leicester City pada musim panas 2017. Gelandang asal Inggris tersebut diharapkan bisa membantu The Blues mempertahankan gelar Premier League.

Pada musim pertamanya di Chelsea, Danny Drinkwater masih bisa mencatatkan 22 penampilan di seluruh ajang. Namun, dia tak mendapat tempat di Chelsea setelah Conte dipecat.

Drinkwater kini telah menjalani serangkaian masa peminjaman di klub lain. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah dipinjamkan ke Burnley, Aston Villa, Kasimpasa dan kini Reading.

6 dari 7 halaman

5. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko tampil sangat mengesankan bersama AS Monaco. Gelandang asal Prancis tersebut kemudian diboyong ke Chelsea seharga 40 juta euro pada 2017.

Bakayoko tampil reguler di bawah asuhan Antonio Conte pada musim pertamanya di Chelsea. Namun, dia kemudian tersingkir dari skuat The Blues setelah Conte dipecat.

Bakayoko menghabiskan empat musim terakhir dengan dipinjamkan ke klub lain. Dia pinjamkan ke AC Milan, AS Monaco, Napoli sebelum kembali ke Milan pada musim ini.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 04/11/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer