Sukses


Awal Brutal Antonio Conte di Tanah Inggris : Lanjut Akhir Pekan Nih ?

Bola.com, Jakarta - Welcome, Conte. Itulah tulisan yang tertera di sebagian besar spanduk yang menyebar di antara para penonton laga Tottenham Hotspur versus Vitesse, dini hari tadi WIB. Tentu saja, sosok yang dimaksud adalah Antonio Conte, pelatih anyar Spurs.

SPanduk tersebut tak kosong, melainkan ada embel-embel lain. Di sana ada logo klub, bendera Italia, momen Conte dikenalkan ke publik sampai logo cinta. Semua itu berujung satu, yakni asa agar Tottenham Hotspur bisa menggeliat, baik di level Liga Inggris maupun kasta Eropa.

Antonio Conte merespons positif segala dukungan tersebut dengan hasil nyata di awal. Belum bisa langsung menggunakan seluruh tenaga asisten pelatih yang dibawa dari Italia, Conte sanggup menyisipkan pola permainan ala dia ke Song Heung-min dkk, termasuk pemilihan starter.

Hasilnya, Tottenham Hotspur menundukkan wakil Belanda tersebut dengan skor 3-2. Satu yang menuai perhatian adalah 'kebutralan' pertandingan perdana Antonio Conte di tanah Inggris.

Selain lima gol yang tercipta, debut Conte bersama Spurs berhias tiga kartu merah : satu milik pasukannya, dan dua berasal dari pihak lawan. Pemain Spurs, Cristian Romero harus meninggalkan lapangan pada menit ke-59 setelah melanggar Loïs Openda.

 

2 dari 2 halaman

Suasana Panas

Saat itu, suasana memang sudah panas di lapangan. Maklum, keunggulan tiga gol Spurs nyaris disamakan lawan. The Lilywhites berada di depan berkat gol Son Heung-Min (14'), Lucas Moura (22') dan bunuh Jacob Rasmussen (28').

Nama terakhir membayar tuntas kesalahannya setelah merobek gawang Spurs pada menit ke-32. Tujuh menit berselang, Matus Bero mengecilkan selisih gol. Setelah itu, babak kedua berlangsung panas dan brutal berkat tiga kartu merah yang keluar dari kantung wasit.

Selain Cristian Romerto, dua pemain lain adalah Danilho Doekhi pada menit ke-80 dan kiper Vitesse, Markus Schubert. Sang penjaga gawang harus pergi setelah menghalau bola di luar areanya pada menit ke-84.

Antonio Conte mengakui kalau laga perdananya bersama Tottenham Hotspur sangat luar biasa. Ia tak menyangka keunggulan tiga gol nyaris dikejar Vitesse hanya dalam rentang 10 menit.

"Kami seolah memberi lawan ruang bangkit dengan dua gol tersebut. Pada babak kedua, kami harus bekerja keras sekitar 30 menit dengan berbekal hanya 10 pemain. Saya memberi apresiasi tinggi kepada para pemain," sebut Conte.

Kini, publik Tottenham Hotspur dan pecinta sepak bola di seluruh dunia akan menunggu sepak terjang berikutnya. Yup, akhir pekan ini, Antonio Conte akan memimpin pasukannya melawat ke markas Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer