Sukses


Chelsea Gagal Atasi Burnley, Kai Havertz Ngeles dan Salahkan Cara Bemain Lawannya

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Burnley dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris. The Blues Chelsea hanya mampu bermain sama kuat 1-1 kontra Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (6/11/2021), malam WIB.

Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Kai Havertz di menit ke-33. Namun, Burnley mampu menyamakan kedudukan di menit ke-79 melalui gol dari Matej Vydra.

Chelsea tampil sangat dominan dalam pertandingan melawan Burnley. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 69,8 persen dibanding The Clarets dengan 30,2 persen.

Usai pertandingan, Havertz dibuat geram oleh penampilan Burnley. Pemain asal Jerman tersebut menuding kalau Burnley tidak niat bermain bola.

“Kami memiliki banyak peluang tetapi juga hanya mencetak satu gol, jadi kami kehilangan dua poin besar. Tentu saja, itu membuat frustrasi," terang Havertz kepada NBC Sports.

“Kami tahu bahwa Burnley bukanlah tim yang ingin bermain sepak bola. Tapi ya, mereka punya satu peluang dan mencetak gol," katanya.

  

2 dari 4 halaman

Sudah Tampil Bagus

The Blues juga menggempur Burnley dengan melepas 25 tembakan, empat di antaranya on target. Sementara, Burnley hanya membuat 5 percobaan dengan dua mengarah ke gawang.

Kegagalan itu membuat Kai Havertz merasa sangat frustrasi. Sang pencetak gol Chelsea tersebut membeberkan alasan bahwa cara bermain Burnley yang menggagalkan kemenangan timnya.

“Dalam tujuh pertandingan terakhir, saya pikir kami sangat bagus, termasuk hari ini,” lanjut eks gelandang Bayer Leverkusen itu.

3 dari 4 halaman

Keberuntungan

Sementara itu, manajer Chelsea Thomas Tuchel merasa timnya sudah tampil cukup bagus melawan Burnley. Namun, dia merasa tim asuhan Sean Dyche beruntung bisa mencuri satu poin.

“Itu adalah 90 menit yang fantastis ketika Anda melihat performanya. Itu hanya bisa terjadi di sepak bola,” ucap Tuchel.

“Itulah mengapa semua orang menyukai permainan sebuah tim bisa mencuri poin jika tim lain lupa untuk mencetak gol yang pantas mereka dapatkan," lanjut mantan pelatih PSG.

“Tapi kami melakukan pertandingan yang fantastis. Tentu saja saya kecewa. Jika kami memainkan game ini 100 kali, kami akan menang 99 kali. Hari ini kami tidak memenangkannya," tegasnya.

Disadur dari Bola.net (Aga Deta. published 7/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer