Sukses


5 Bintang Ajax Amsterdam Ini Bisa Merapat ke Manchester United Jika Erik Ten Hag Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Nama Erik ten Hag belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih Ajax Amsterdam tersebut muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Masa depan Solskjaer bersama Setan Merah kembali tak menentu. Kekalahan di Derby Manchester menjadi penyebabnya.

Setan Merah tumbang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di pekan ke-11 Premier League. Kekalahan itu membuat para fans Manchester United murka.

Kekalahan dari Man City juga membuat posisi Solskjaer kembali terancam. Pelatih asal Norwegia tersebut kabarnya bisa segera diganti.

Ten Hag kini diyakini menjadi kandidat terkuat sebagai manajer baru MU. Pelatih asal Belanda tersebut menunjukkan kinerja yang bagus bersama Ajax Amsterdam.

Untuk menunjang kinerjanya di Old Trafford, Ten Hag berpotensi membawa beberapa pemain Ajax. Lalu siapa saja pemain Ajax yang bisa diboyong Ten Hag? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez merupakan pilar utama di lini belakang Ajax Amsterdam. Bek asal Argentina tersebut sudah memainkan 14 pertandingan pada musim ini.

Tidak hanya pandai dalam bertahan, Martinez juga bisa menciptakan assist. Sejauh musim 2021/22, dia sudah membuat tiga assist untuk raksasa Belanda tersebut.

Kehadiran Martinez bisa memperkukuh barisan pertahanan Manchester United. Meski sudah memiliki Raphael Varane dan Harry Maguire, lini belakang Setan Merah masih terlihat rapuh.

3 dari 7 halaman

Noussair Mazraoui

Manchester United perlu peningkatan di posisi bek kanan. Aaron Wan-Bissaka yang biasa mengisi posisi tersebut dianggap kurang menunjukkan performa yang memuaskan.

Untuk itu, Erik Ten Hag bisa saja memboyong bek kanan andalannya di Ajax Amstrdam, Noussair Mazraoui. Pemain berusia 23 tahun tersebut menunjukkan kinerja yang bagus di tim Belanda tersebut.

Sejauh musim ini, Mazraoui sudah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan di semua kompetisi. Menariknya, kontrak sang pemain berrsama Ajax akan habis pada akhir musim ini.

4 dari 7 halaman

Edson Alvarez

Manchester United membutuhkan gelandang bertahan berkualitas di skuatnya. Performa Fred tidak meyakinkan dan Nemanja Matic sudah tidak muda lagi.

Kehadiran Edson Alvarez diperkirakan bisa menambah solid lini tengah Manchester United. Pemain asal Meksiko tersebut saat ini bermain reguler bersama Ajax dan menjadi salah satu andalan Erik Ten Hag.

Pada musim ini, Alvarez sudah memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax. Gelandang berusia 24 tahun tersebut berhasil menyumbang dua gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

Nicolas Tagliafico

Luke Shaw mendapatkan banyak sorotan pada musim ini. Pemain internasional Inggris tersebut kerap menunjukkan performa yang buruk.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Erik Ten Hag mungkin bisa memboyong Nicolas Tagliafico. Pemain Argentina tersebut sebelumnya juga sempat menjadi bidikan Manchester United.

Sampai sejauh ini, Tagliafico sudah memainkan 146 penampilan bersama Ajax. Kontraknya dengan klub Belanda tersebut berlangsung sampai tahun 2023.

6 dari 7 halaman

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch merupakan gelandang muda hasil didikan akademi Ajax Amsterdam. Namanya sedang melambung tinggi seiring dengan performanya yang mengesankan bersama klub Belanda tersebut.

Pada usia 19 tahun, Gravenberch sudah tampil reguler bersama Ajax. Sejauh musim 2021-22, Gravenberch telah menjalani 17 pertandingan dengan raihan satu gol dan gol assist.

Masa depan Paul Pogba di Manchester United sedang tidak pasti. Gravenberch sangat pas untuk menggantikan Pogba jika yang bersangkutan hengkang.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 09/11/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer