Sukses


4 Pemain Liverpool Ini Bisa Dibajak Steven Gerrard yang Kini Berstatus Manajer Baru Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Steven Gerrard telah ditunjuk menjadi manajer baru Aston Villa hari Kamis (11/11/2021). Melalui laman resmi mereka, Aston Villa resmi mengumumkan bahwa Steven Gerrard akan menjadi juru taktik mereka yang baru.

"Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala kami yang baru," tulis keterangan tim Aston Villa.

"Gerrard telah membimbing Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia musim lalu dan mengakhiri musim dengan status tidak terkalahkan di Liga. Ia juga menerapkan permainan menyerang dan atraktif selama menangani Rangers," lanjut keterangan itu.

Steven Gerrard sendiri mengaku gembira bisa menangani Aston Villa. Ia siap memberikan yang terbaik untuk membuat The Villans berjaya lagi.

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya di sepak bola Inggris. Saya benar-benar bangga bisa menjadi pelatih klub ini," kata Gerrard. 

"Dari pembicaraan dengan Nassef, Wes dan anggota Direksi klub ini saya merasa klub ini punya ambisi yang besar. Saya tidak sabar untuk membantu mereka meraih target yang mereka inginkan," ujarnya.

Steven Gerrard akan menjalani debutnya sebagai manajer Aston Villa di Villa Park pada tanggal 20 November mendatang. Ia membimbing The Villans untuk meraih tiga poin dari Brighton&Hove Albion.

Menariknya, Steven Gerrard dikenal sebagai legenda Liverpool. Bisa saja saat berstatus Manajer Aston Villa, ia bakal merekrut para pemain Liverpool.

Siapa saja kandidat pemain The Reds yang kemungkinan merapat ke Aston Villa karena keberadaan Steven Gerrard? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.   

 

2 dari 6 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain beberapa klai dipercaya sebagai starter, tapi dia tidak benar-benar jadi pemain inti. Chamberlain bukanlah pemain yang tidak tergantikan.

Dia sempat dihantam cedera panjang yang mengganggu proses pekembangannya. Sekarang Chamberlain bermain di level menengah.

Chamberlain sempat dikabarkan bakal pulang ke Arsenal. Kini Aston Villa mungkin bisa merayunya lewat Steven Gerrard.

3 dari 6 halaman

Takumi Minamino

Minamino datang ke Anfield dengan ekspektasi tinggi, sayangnya dia gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Bahkan musim lalu Minamino sempat dipinjamkan.

Pemain berdarah Jepang ini cukup bagus, tapi tidak berada di level yang dibutuhkan Liverpool. Terlebih, The Reds sudah punya cukup banyak penyerang.

Minamino mungkin lebih cocok bermain untuk Aston Villa. Dia punya kemampuan yang cukup untuk bersaing dengan penyerang Villa lainnya.

4 dari 6 halaman

Nathaniel Phillips

Pemain keempat yang bisa dibawa Gerrard ke Viilla adalah Nathaniel Phillips. Bek tengah 24 tahun ini terbukti bisa bermain cukup baik.

Musim lalu, Phillips menempuh 17 penampilan untuk membantu menambal lubang di sektor bek tengah. Meski minim pengalaman, performanya sudah cukup bagus.

5 dari 6 halaman

Divock Origi

Nama pertama adalah Divock Origi, striker 26 tahun dengan masa depan yang tidak pasti di Liverpool. Origi bukan pilihan utama Jurgen Klop, hanyasebbagai pelapis.

Musim ini Origi hanya menempuh 16 menit dalam 2 pertandingan di Premier League. Keduanya sebagai pengganti, bukan sebagai starter.

Mengingat usianya masih relatiif muda, seharusnya Origi berani mengambil tawaran klub lain yang bisa memberikan menit bermain lebih seperti Aston Villa.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/11/2021)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer