Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Ngotot Pergi dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Tak kunjung mendapatkan tempat di skuad inti Manchester United membuat Donny van de Beek gerah. Gelandang Timnas Belanda itu pun ngotot ingin angkat kaki dari MU pada bursa transfer Januari 2022.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United pada 30 Agustus 2020. Pemain berusia 24 tahun tersebut ditebus MU dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang mencapai 35 juta poundsterling, plus lima juta poundsterling.

Tampil impresif bersama Ajax membuat Donny van de Beek diharapkan mampu menjadi andalan di lini tengah Manchester United. Namun pada kenyataannya, sang pemain jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 36 pertandingan dengan waktu bermain selama 1.456 menit. Dari 36 laga tersebut, Van de Beek hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Memasuki musim ini, Donny van de Beek baru mendapat kesempatan tampil dalam lima laga. Dari lima pertandingan bersama Manchester United tersebut, sang pemain hanya sekali bermain selama 90 menit penuh.

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Pergi

Lebih sering menjadi ban serep di MU membuat Donny van de Beek gerah. Seperti dilansir Daily Mail, Van de Beek bertekad untuk angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2022.

Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Barcelona dan Juventus disebut berminat menyelamatkan karier Donny van de Beek. Namun, kedua klub tersebut tak berencana mendatangkan Van de Beek secara permanen, melainkan pinjam.

 

3 dari 4 halaman

Diincar Newcastle United

Selain Barca dan Juve, klub kaya raya baru, Newcastle United, ingin mendapatkan jasa Donny van de Beek. Dengan dana tak terbatas dari sang pemilik, Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle tak akan kesulitan meminang Van de Beek.

Andai bergabung dengan Newcastle United, pemain jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam tersebut bakal lebih sering mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Dengan sering bermain, Donny van de Beek berpeluang memperkuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer