Sukses


Liga Inggris: Meredup di Chelsea, Hakim Ziyech Jadi Buruan Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund menurut laporan Bild tertarik mengamankan jasa Hakim Ziyech pada bursa transfer Januari 2022. Dortmund siap menyelamatkan karier Ziyech yang perlahan meredup di Chelsea.

Hakim Ziyech santer dikabarkan ingin hengkang dari Tim London Biru, menyusul minimnya kesempatan tampil pada musim ini. Pemain asal Maroko itu baru bermain dalam 10 laga di semua kompetisi, mencetak dua gol serta satu assist.

Kondisi tersebut jelas tak membuat Hakim Ziyech bahagia. Pemain berusia 28 tahun itu siap mencari tantangan baru pada bursa transfer Januari 2022.

Dortmund berusaha untuk memanfaatkan kegamangan yang dialami Ziyech. Raksasa Jerman itu rencananya ingin memboyong Hakim Ziyech dengan status pinjaman, dan menyertakan opsi pembelian secara penuh pada akhir musim 2021/2022.

Kehadiran Hakim Ziyech diharapkan bisa membantu kualitas di lini depan Dortmund. Seperti diketahui, eks pemain Ajax Amsterdam itu adalah gelandang serba bisa yang punya kemampuan mumpuni di lini sayap.

Segala keputusan kini berada di tangan Chelsea. Bila ingin menyelamatkan karier sang pemain, klub asal London Barat bisa menyetujui opsi peminjaman dari Hakim Ziyech.

2 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Chelsea diyakini bisa saja mengabulkan permohonan klub yang ingin meminjam Hakim Ziyech. Namun, tidak dengan menyertakan opsi pembelian pada akhir kesepakatan.

Seperti diketahui, Hakim Ziyech masih punya kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Masa bakti sang pemain di The Blues sampai Juni 2025.

Keputusan peminjaman bisa jadi solusi terbaik untuk kedua tim. Skenario ini yang diprediksi masih mungkin terjadi pada bursa transfer Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Rapor Hakim Ziyech

Hakim Ziyech diboyong Chelsea dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2020. Namun, kariernya di Chelsea tak melesat seperti harapan.

Ziyech yang bermain di posisi gelandang serang kalah bersaing dengan pemain Chelsea lainnya. Sejauh ini, dia sudah mengemas 49 pertandingan dan sukses mencetak delapan gol serta lima assist.

Jumlah tersebut tentu masih kalah jauh dari pencapaiannya di Ajax Amsterdam. Selama empat musim berseragam raksasa Belanda tersebut, Hakim Ziyech sukses mencetak 49 gol serta 81 assist dalam 165 laga.

Sumber: Bild

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer