Sukses


Liga Inggris: Banyak Nilai Plusnya, Zinedine Zidane Sempurna untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bursa calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United terus menghangat, meski sang manajer masih adem ayem. Giliran sosok Zinedine Zidane mulai santer dikabarkan akan menjadi kandidat pengganti Solskjaer.

Zinedine Zidane disebut sebagai calon kuat manajer baru Manchester United. Pelatih asal Prancis itu dinilai punya banyak kelebihan, walau dianggap tidak cakap dari sisi taktik. Namun dirinya diperkirakan punya aspek lain yang bakal sempurna untuk Setan Merah.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga belum melakukan negosiasi resmi dengan Manchester United. Tapi, sejumlah sumber menyebut Zidane berada di barisan paling depan sebagai manajer baru United jika Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya.

Zidane saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Eks penggawa Juventus disebut akan terbuka dengan tawaran Manchester United, baik di tengah musim maupun awal musim depan.

Zidane mulai tertarik untuk datang ke Old Trafford. Tony Cascarino, mantan bintang Liga Inggris, menyebut beberapa aspek yang akan membuat Zidane cocok untuk United.

2 dari 4 halaman

Tak Jago Taktik, Tapi Brilian

Zinedine Zidane dianggap 'beruntung' karena punya skuad yang mewah ketika menjadi pelatih Real Madrid. Cascarino sepakat dan menyebut Zidane tidak cukup pintar soal taktik. Tapi, manajemen manusia adalah kelebihan Zidane.

"Zidane melatih banyak pemain besar dan saya pikir dia dikritik secara tidak adil karena memiliki Galacticos hebat di Real Madrid dan memenangkan banyak hal. Zidane memenangkan banyak hal bersama Galacticos," kata Cascarino kepada talkSPORT.

"Ngomong-ngomong, mereka adalah tim yang sangat bagus dan dia mengelola mereka dengan brilian. Zidane selalu melakukan itu."

"Dia juga mengakui bahwa dia bukan pelatih terhebat, dia memiliki orang lain untuk melakukan pekerjaan tertentu, tetapi dia tahu bagaimana mengelola orang," tegas Cascarino.

3 dari 4 halaman

Tak Banyak Omong

Selanjutnya, Cascarino menyebut Zinedine Zidane adalah sosok pendiam ketika berada di depan publik. Zidane bukan pelatih yang reaktif di pinggir lapangan. Dia juga tidak vokal dalam menyuarakan ide-ide di kepalanya pada media.

Sikap Zidane itu bisa membuat ruang ganti dan hubungannya dengan pemain relatif aman. Menurut Cascarino, faktor itu sangat penting untuk skuad United yang dihuni banyak pemain top.

"Dia pria yang sangat pendiam, Zidane, dia tidak bereaksi terlalu banyak. Dia tidak akan banyak omong dengan manajer lain secara blak-blakan, dia tidak seperti itu," kata Cascarino.

"Dia sangat penting sebagai manajer dan sebagai pemain, sungguh. Namun dia memiliki kemampuan luar biasa sebagai pesepakbola yang benar-benar melakukan apa saja," tegasnya.

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 15/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer