Sukses


Liga Inggris: Sulit Bersaing, 5 Pemain Chelsea Ini Jarang Dipakai Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Chelsea tampil cukup baik pada awal musim ini. Meski begitu, ada beberapa pemain yang kesulitan mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Chelsea mencatatkan start yang bagus di Premier League musim ini. The Blues berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Jorginho dan kolega kini mengumpulkan 26 angka dari 11 pertandingan. Rinciannya, delapan kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Di Liga Champions, Chelsea meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan di fase grup. The Blues juga berhasil menembus perempat final Carabao Cup.

Sayangnya, tidak semua pemain Chelsea mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak pada musim ini. Beberapa dari mereka harus puas menjadi penghangat bangku cadangan.

Berikut ini lima pemain Chelsea selain kiper yang jarang mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

 

2 dari 7 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek tak menjadi pilihan utama di lini tengah Chelsea. Dia kalah bersaing dengan sejumlah gelandang seperti Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic hingga Mason Mount.

Pada musim ini, Loftus-Cheek sudah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Gelandang asal Inggris tersebut hanya mencatatkan 464 menit dari penampilannya tersebut.

Duel kontra Burnley menjadi laga terakhir Loftus-Cheek bersama Chelsea. Dia tampil selama 17 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Malang Sarr

Salah satu bek yang sangat jarang dimainkan Chelsea sejauh ini adalah Malang Sarr. Pemain asal Prancis tersebut baru bermain sebanyak tiga kali.

Sarr dipercaya tampil pada laga kontra Aston Villa dan Southampton pada ajang Carabao Cup. Dia juga ikut ambil bagian saat Chelsea menghadapi Brentford di Premier League.

Dari ketiga penampilan tersebut, Sarr mencatatkan waktu bermain sebanyak 270 menit. Dia masih belum mencatatkan gol maupun assist untuk The Blues.

 

4 dari 7 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas. Dia bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Saul diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan lini tengah Chelsea. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut kalah bersaing untuk mendapat tempat di lini tengah.

Saul baru memainkan lima laga bersama Chelsea dan hanya sekali tampil penuh. Dia mencatatkan 238 menit bermain bersama The Blues.

 

5 dari 7 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea. Namun, kepindahan sang pemain dari Stamford Bridge tidak terwujud pada bursa trasnfer musim panas kemarin.

Alhasil, Barkley cuma jadi penghangat bangku cadangan pada musim ini. Kendati demikian, Tuchel masih bersedia memberinya kesempatan bermain.

Barkley baru mencatatkan 238 menit bermain bersama Chelsea pada musim ini. Jumlah tersebut didapatnya dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi.

 

6 dari 7 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic banyak mendapat cedera pada musim ini. Alhasil, pemain sayap asal Amerika Serikat tersebut jarang terlihat di atas lapangan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut baru dimainkan sebanyak empat kali pada musim ini. Dari jumlah itu, Pulisic mencatatkan 180 menit bermain bersama Chelsea.

Pulisic terakhir kali tampil untuk Chelsea pada laga kontra Burnley di Premier League. Ketika itu Pulisic dimainkan Thomas Tuchel selama lima menit.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/11/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer