Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Manchester United yang Bisa Dilego pada Januari 2022, Demi Dana Segar!

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin makin dekat. Momen jendela transfer yang dibuka pada Januari 2022 itu bisa menjadi momentum bagi Manchester United untuk melepas beberapa pemain demi mendapat dana segar untuk mencari pemain baru yang lebih berkualitas.

Manchester United tergolong tidak konsisten pada musim ini. The Red Devils kerap meraih hasil buruk, seperti ketika menghadapi dua rival utamanya, Liverpool dan Manchester City.

The Red Devils kini berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Premier League. Tidak hanya itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga sudah tersingkir di ajang Carabao Cup dan belum memastikan tiket 16 besar Liga Champions.

Bursa transfer Januari 2022 akan menjadi kesempatan bagi Ole Gunnar Solskjaer, jika belum dipecat, untuk kembali membuat perubahan. Manaje asal Norwegia itu bisa mendatangkan amunisi baru untuk mendongkrak performa Manchester United.

Namun, sebelumnya Manchester United mungkin perlu melepaskan beberapa pemain. Hal tersebut demi merampingkan skuad dan menambah dana transfer yang bisa digunakan untuk mendatangkan pemain baru.

Berikut lima pemain Manchester United yang bisa dijual pada bursa transfer Januari 2022:

 

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

 

Paul Pogba tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford. Sampai sejauh ini, gelandang asal Prancis itu masih enggan menandatangani kesepakatan baru.

Paul Pogba tidak akan kekurangan peminat. Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Juventus terus dikaitkan dengan pemain asal Prancis itu. Pogba bisa memulai negosiasi dengan tim lain mulai 1 Januari 2022.

Januari 2022 itu bisa menjadi waktu yang tepat bagi Manchester United untuk mendapatkan dana segar dari Paul Pogba. The Red Devils masih bisa mendapatkan dana yang besar dari penjualan Paul Pogba.

 

3 dari 7 halaman

Jesse Lingard

 

Jesse Lingard masih mengalami periode yang sulit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Pemain asal Inggris itu tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Lingard tampil sangat mengesankan saat dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim lalu. Dia mengambil langkah serupa pada Januari nanti.

Kontrak Lingard bersama The Red Devils akan habis pada akhir musim. Ketimbang melepasnya secara gratis, Manchester United bisa menjualnya pada musim dingin mendatang.

 

4 dari 7 halaman

Eric Bailly

 

Eric Bailly bergabung dengan Manchester United pada 2016. Namun, kiprah pemain belakang asal Pantai Gading di Old Trafford tersebut banyak diganggu cedera.

Ketika bermain, Eric Bailly juga kesulitan memperlihatkan performa yang konsisten. Setelah tampil baik melawan Atalanta, Bailly membuat gol bunuh diri dalam pertandingan melawan Manchester City.

Bailly mendapatkan kontrak baru pada April lalu. Namun, Manchester United bisa menjualnya pada musim dingin untuk mendatangkan bek yang lebih baik.

 

5 dari 7 halaman

Diogo Dalot

 

Performa Aaron Wan-Bissaka banyak mendapatkan kritik pada musim ini. Namun, pemain asal Inggris itu sepertinya tidak tersentuh di posisi bek kanan Manchester United.

Diogo DAlot tampil mengesankan di AC Milan pada musim lalu. Namun, pemain asal Portugal itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini.

Diogo Dalot pasti bermain secara reguler sehingga bisa terus berkembang. Meninggalkan Old Trafford pada Januari 2022 bisa saja diambil oleh sang pemain.

 

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

 

Nasib Donny van de Beek di Manchester United masih belum berubah. Hingga saat ini, Ole Gunnar Solskjaer masih belum memberikan kesempatan bermain secara reguler di tim utama the Red Devils.

Van de Beek baru tampil lima kali di semua kompetisi pada musim ini. Gelandang asal Belanda tersebut hanya dua kali menjadi starter dari penampilannya tersebut.

Van de Beek diyakini akan memilih untuk hengkang pada Januari 2022. Klub seperti Newcastle United dan Barcelona sudah dikaitkan dengan mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/11/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer