Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Pusing! Liverpool Terancam Tanpa 3 Pilar Utama Lawan Arsenal

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp bakal pusing saat timnya, Liverpool, menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Tiga pilar utamanya mengalami cedera.

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengalami masalah pada pahanya dan ditarik keluar saat Skotlandia mengalahkan Denmark pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dini hari tadi.

Robertson merupakan pemain ketiga Liverpool yang cedera saat membela negaranya di jeda internasional. Meski Skotlandia menang, ia mesti ditarik keluar saat laga menyisakan 13 menit.

Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan dua pemain oleh akibat yang sama. Mereka adalah Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Ini jelas jadi kabar buruk buat Jurgen Klopp yang akan menemani Liverpool menghadapi Arsenal di Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini.

 

2 dari 4 halaman

Siapa Saja Penggantinya?

Jika Sadio Mane tidak pulih sebelum duel kontra Arsenal, Jurgen Klopp tak punya banyak pilihan. Apalagi Roberto Firmino juga masih dibekap cedera.

Liverpool masih memiliki Takumi Minamino dan Divock Origi di bangku cadangan untuk menemani Mohamed Salah dan Diogo Jota di depan.

Lini tengah lebih amsyong. Naby Keita dikonfirmasi bakal absen, pun dengan James Milner yang masih belum pulih dari cedera hamstring.

Klopp bisa memanfaatkan Alex Oxlade-Chamberlain di sektor gelandang, atau kalau ia berani, masih ada pemain muda potensial Tyler Morton yang siap dimainkan.

 

3 dari 4 halaman

Dilema di Lini Belakang

Sebetulnya absennya Robertson bisa diantisipasi oleh Kostas Tsimikas. Kebetulan, bek muda Yunani itu bermain sangat apik pada beberapa laga pembuka Liverpool musim ini.

Hanya saja, Klopp bisa tergiur memainkan beberapa bek yang jarang mendapatkan kesempatan bermain, sebut saja Ibrahima Konate.

Joe Gomez yang dikabarkan sudah pulih bisa beroperasi di sektor bek sayap meski tentunya riskan lantaran ia tidak berkaki kidal.

  • Prediksi Starting XI Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Thiago; Salah, Origi, Jota.

Disadur dari: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer