Sukses


4 Hal yang Akan Dilakukan Zinedine Zidane Jika Menjadi Manajer Manchester United: Cristiano Ronaldo Bakal Makin Jos?

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane disebut jadi kandidat terkuat untuk mengisi pos manajer Manchester United jika memang akhirnya berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. 

Bahkan, rencana itu dikabarkan sudah mendapat dukungan dari superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu setuju The Red Devils merekrut Zinedine Zidane sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Kebetulan Zinedine Zidane adalah pelatih yang pernah menangani Real Madrid ketika Cristiano Ronaldo masih berada di sana. Keduanya bekerja sama untuk mendapatkan begitu banyak gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Hal tersebut yang membuat Cristiano Ronaldo, seperti dilansir dari Manchester Evening News, dikabarkan setuju jika Zidane datang ke Old Trafford untuk menjadi manajer Manchester United menggantikan Solskjaer.

Mengutip situs Mirror, Bola.com mencatat setidaknya empat perubahan yang akan dilakukan Zinedine Zidane andai akhirnya merapat ke Manchester United. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.  

 

2 dari 5 halaman

1. Perubahan Formasi

Ole Gunnar Solskjaer awalnya bermain dengan formasi 4-2-3-1. Namun belakangan, berubah menjadi 3-5-2 demi lebih mempersolid lini belakang.

Namun bersama Zinedine Zidane, Manchester United bakal bermain dengan skema 4-3-3. Zidane diyakini kurang suka formasi yang menurunkan tiga bek.

3 dari 5 halaman

2. Fokus Perkuat Pertahanan

Aspek yang wajib diperbaiki Manchester United dan Zinedine Zidane punya rapor bagus dalam membenahi lini belakang tim.

Contoh saat menangangi Real Madrid musim 2019/2020, tim hanya kebobolan 25 gol di La Liga. Pada ajang sama musim berikutnya, Los Blancos kebobolan 28 gol.

4 dari 5 halaman

3. Kebangkitan Jadon Sancho

Dengan penerapan formasi 4-3-3, Zinedine Zidane bisa jadi sosok yang bisa membangkitkan karier Jadon Sancho di Manchester United.

Kini dengan skema Solksjaer, kemampuan Sancho kurang terlihat. Dengan penerapan tiga pemain depan yang sepertinya bakal diperlihatkan Zidane, bakal sangat cocok buat pemain Timnas Inggris itu.

5 dari 5 halaman

4. Peran Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain penting ketika Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid. Tercatat selama keduanya bekerja sama, CR7 membukukan total 110 gol.

Keismpulannya, Zidane tahu betul cara memanfaatkan kemampuan seorang Cristiano Ronaldo. Ini tentu jadi nilai plus jika Manchester United mempercayakan juru taktik asal Prancis itu.

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer