Sukses


5 Pembelian Mahal Manchester United yang Melempem di Bawah Asuhan Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018. Solskjaer pun sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar ke MU pada bursa transfer.

Bruno Fernandes merupakan satu di antara transfer terbaik manajer asal Norwegia itu di Manchester United. Gelandang asal Portugal tersebut berhasil memberikan dampak positif terhadap klub, setelah ditebus dengan harga mahal.

Fernandes direkrut dari Sporting CP dengan mahar yang mencapai 63 juta euro. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 44 gol dan 33 assist dari 96 penampilan di seluruh ajang.

Namun, tidak semua rekrutan mahal Tim Setan Merah bisa menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Solskjaer. Mereka lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Berikut ini adalah rekrutan mahal Manchester United yang belum bersinar di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

 

2 dari 7 halaman

Alex Telles

Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020. Dia direkrut dari Porto dengan harga yang mencapai 15 juta euro.

Selama berkarier di Old Trafford, Telles belum menjadi pemain reguler. Bek kiri asal Brasil tersebut cuma menjadi pelapis Luke Shaw di MU.

Pada musim ini, Telles baru mendapat kesempatan bermain sebanyak tiga kali. Dia berhasil mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Amad Diallo

Amad Diallo merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Manchester United. Dia dibeli dari Atalanta seharga 21,3 juta euro pada Januari 2021.

Meski punya bakat yang besar, Diallo belum mendapat kepercayaan bermain reguler di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Diallo baru tampil delapan kali bagi skuat utama Setan Merah.

Pada musim ini, Man United berencana meminjamkan Diallo ke Feyenoord. Akan tetapi, kepindahan tersebut pada akhirnya gagal terwujud lantaran pemain berusia 19 tahun tersebut mengalami cedera.

 

4 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot didatangkan Manchester United pada tahun 2018 lalu, tepatnya saat Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih. Dia direkrut dari Porto dengan harga total 22 juta euro.

Sayangnya, Dalot gagal menjadi pilihan utama di posisi bek kanan Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Begitu Ole Gunnar Solskjaer datang, nasib Dalot juga tidak berubah. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu.

 

5 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Manchester United menebus Donny van de Beek senilai 39 juta euro dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Gelandang asal Belanda tersebut tampil mengesankan di Eredivisie.

Namun, Van de Beek kesulitan tampil secara reguler di Manchester United. Pemain berusia 24 tahun tersebut kalah bersaing dengan gelandang Setan Merah lainnya, seperti Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Paul Pogba.

Van de Beek sudah tampil dalam 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Namun, mayoritas penampilannya terjadi sebagai pemain pengganti.

 

6 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Manchester United sudah lama menginginkan Jadon Sancho. Pemain asal Inggris tersebut pada akhirnya bisa merapat ke Old Trafford pada musim panas tahun ini.

Setan Merah mengeluarkan 85 juta euro untuk mengamankan jasa Sancho. Sayangnya, Sancho terlihat belum bersinar di Manchester United.

Dari 13 laga yang dijalani, Sancho belum menyumbang gol atau assist. Mantan pemain Manchester City tersebut juga sering bermain dari bangku cadangan.

Sumber: Sporf

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 15/11/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer