Sukses


Liga Inggris: Cesar Azpilicueta Bakal Perpanjang Kontrak di Chelsea, Barcelona Gigit Jari

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan akan memperpanjang kontrak Cesar Azpilicueta. Ini bakal membuat Barcelona gigit jari karena terancam gagal mengontrak bek berpengalaman itu dengan status bebas transfer.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu di Stamford Bridge akan berakhir Juni mendatang dan Barcelona ingin membawa pemain Timnas Spanyol itu ke Camp Nou tahun depan.

Namun, menurut jurnalis Spanyol, Eduardo Inda, Azpilicueta sudah memiliki kesepakatan dengan The Blues untuk menandatangani perpanjangan satu tahun pada Juni 2023.

Oleh karena itu, Inda mengklaim bahwa tidak ada kemungkinan Azpilicueta pindah ke Barcelona, karena mereka tidak bersedia membayar biaya transfer untuknya.

Azpilicueta menjadi pemain penting bagi The Blues selama musim 2021/2022, tampil 13 kali di semua kompetisi, menyumbangkan tiga assist dalam prosesnya.

Sang telah mencetak 14 kali dan mencatatkan 56 assist dalam 442 penampilan untuk Chelsea sejak pindah dari Marseille pada Agustus 2012.

2 dari 3 halaman

Peran Krusial

Cesar Azpilicueta adalah kapten tim yang sudah menjadi pemain andalan Chelsea sejak 10 musim terakhir dan membuat 400 penampilan di seluruh kompetisi. Dirinya turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, Liga Champions, dan terakhir Piala Super Eropa.

Pemain asal Spanyol tersebut tentunya akan tetap menjadi pemain kunci di bawah Thomas Tuchel, meski kontraknya segera habis. Mengingat masih dibutuhkan dalam permainan, perpanjangan kontraknya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk tetap bersama Chelsea.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer