Sukses


Uang Bukan Segalanya! 7 Pelatih dan Pemain Top Ini Enteng Saja Tolak Gabung Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Newcastle United menjelma menjadi klub kaya raya setelah diakuisisi konsorsium dari Arab Saudi. Kini, The Magpies punya dana belanja yang sangat besar. 

Namun, tidak segalanya berjalan sesuai rencana bagi Newcastle United sejauh ini. 

Newcastle United telah mengalami perjalanan bak rollercoaster selama enam pekan terakhir sejak klub diambil alih oleh konsorsium yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi.

Setelah rezim Mike Ashley berakhir, Yasir Al-Rumayyan dan Amanda Staveley menjadi sosok-sosok petinggi Newcastle yang tampil di hadapan publik. 

Langkah pertama yang dilakukan Newcastle adalah memutus kesepakatan dengan Steve Bruce, dan mendapuk Eddie Howe sebagai manajer baru. 

The Magpies dikabarkan dikucuri dana belanja besar-besaran. Tapi, uang bukan segalanya. Faktanya, uang tersebut tak mudah membeli cinta para pelatih atau pemain yang diincar The Magpies. 

Berikut ini tujuh pelatih dan pemain yang dengan enteng menolak gabung Newcastle United, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (18/11/2021). 

2 dari 8 halaman

1. Unai Emery

Howe bukan pilih pertama Newcastle United sebagai pengganti Steve Bruce. Bos Villarreal Unai Emery awalnya tampak siap untuk mengambil posisi itu setelah didekati co-owner Newcastle, Amanda Staveley, tetapi langkah itu berantakan pada hari berikutnya setelah berita tersebut bocor ke media.

Emery seketika bersikap dingin dan segera mengeluarkan pernyataan untuk menegaskan kembali komitmennya kepada Villarreal.

"Saya bersyukur atas minat klub hebat, tetapi lebih bersyukur berada di sini," tulisnya.

BBC Sport melaporkan mantan manajer Arsenal itu khawatir tentang kurangnya visi dan ketidakpastian strategi klub, mengingat perbedaan antara dirinya dan Howe.

Penolakan Emery di depan publik adalah momen yang sedikit memalukan bagi Newcastle, yang kemudian dipaksa pindah ke Howe.

 

3 dari 8 halaman

2. Philippe Coutinho 

Salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan The Magpies adalah gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. Sepintas transfer itu masuk akal.

Dia pemain sangat berbakat, tapi mahal dan gagal moncer di Camp Nou. Barcelona menawarkan kesempatan kepada Coutinho kembali ke Premier League. Ia pernah sukses di Premier League bersama Liverpool. 

Namun, Coutinho dikabarkan tidak tertarik. Ia memilih memperjuangkan nasibnya di Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Xavi Hernandez. 

 

4 dari 8 halaman

3. Marc-Andre ter Stegen

Masalah keuangan membuat Barcelona menjadi sumber sempurna untuk mencari bintang potensial bagi Newcastle, tetapi tampaknya mereka sedikit ambisius dalam pencarian itu.

Penjaga gawang Barca Ter Stegen telah dikaitkan dengan The Magpies. Reaksinya sama sekali tidak menyenangkan. 

Menurut surat kabar Spanyol Sport, dia bahkan tidak 'mendengarkan tawaran' yang dibuat Newcastle. Ter Stegen dilaporkan 'terkejut' mengetahui Newcastle  belum memiliki struktur teknis, lebih dari sebulan setelah kedatangan pemilik baru mereka.

 

5 dari 8 halaman

4. Marc Overmars 

Target lain Newcastle adalah Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, yang impresif di klub Belanda itu sejak 2012. Arsenal pernah membujuk mantan pemain sayap itu bergabung, tapi tanpa hasil dan upaya Newcastle disambut dengan tanggapan yang sama.

Setelah beberapa pembicaraan tentatif, The Athletic mengatakan Overmars memutuskan menolak kesempatan gabung The Magpies dan memilih tetap di Ajax. 

 

6 dari 8 halaman

5. Zinedine Zidane

Pada awal-awal Newcastle diambil alih, hampir setiap manajer dikaitkan untuk menjadi penerus Bruce.  Antonio Conte dan Paulo Fonseca masuk bursa, termasuk Zinedine Zidane.

Zidane meninggalkan Real Madrid di musim panas dan tetap tanpa klub hingga hari ini. Tetapi tampaknya ia tidak tertarik bertarung di zona degradasi. 

Menurut El Espanol, Newcastle ingin menunjuk Zidane sebelum melirik Emery, tetapi pria Prancis itu menolaknya karena 'nyaman' menganggur. Ada juga kabar Zidane lebih tergoda dengan peluang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. 

 

7 dari 8 halaman

6. Jose Mourinho

Mourinho baru gabung AS Roma setelah dipecat Tottenham Hotspur. Namun, itu tak mencegahnya dibawa dalam pusaran rumor di seputar Newcastle.  

Setelah Mourinho menjalani awal yang sulit dengan Roma - hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi - membuat rumor itu menjadi mungkin. Apalagi Mourinho mengaku memiliki hubungan emosional dengan kota dan basis penggemar Newcastle, setelah bekerja dengan Bobby Robson.

Tapi setelah komentar itu menimbulkan percikan, pria asal Portugal itu menegaskan kembali komitmennya untuk proyek di Roma.

 

8 dari 8 halaman

7. Declan Rice

Rice adalah pemain yang diinginkan oleh hampir setiap klub Bix Six di Premier League, jadi mengapa Newcastle tidak mau juga?

Gelandang berusia 22 tahun ini semakin moncer di setiap pertandingan dan telah menjadi bintang  West Ham dan Inggris selama lebih dari 18 bulan.

Manajer The Hammers, David Moyes, berulang kali mengatakan Rice tidak dijual meskipun diminati Chelsea dan Manchester United. The Magpies juga mendapatkan respons yang sama. 

Perwakilan Rice mengatakan sang pemain sangat bahagia di West Ham dan tidak tertarik dengan kabar soal diminati Newcastle. 

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer