Sukses


Liga Inggris: 7 Gelandang yang Lebih Bagus buat Manchester United Ketimbang Duet Kocak McTominay dan Fred

Bola.com, Jakarta - Lini tengah Manchester United, meski mewah, dianggap memiliki kelemahan. Duet Scott McTominay dan Fred dicap jadi biang keladi di balik melempemnya performa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer meski sudah memboyong banyak pemain bintang.

Manchester United punya skuad yang mewah di lini depan dengan kehadiran Ronaldo, Jadon Sancho, hingga Marcus Rashford. Lalu, ada Raphael Varane, Harry Maguire, dan Luke Shaw untuk mengawal lini tengah.

Isu terbesar dari kekuatan United ada di lini tengah. Paul Pogba, seperti musim sebelumnya, tidak konsisten. Duet Scott McTominay dan Fred, di mana publik Inggris menyebutnya McFred, kesulitan bersaing di top level.

Solskjaer sejak awal musim lalu punya rencana membawa gelandang bertahan untuk memudahkan tugas Bruno Fernandes di lini tengah. Rencana itu bakal kembali diapungkan pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

Lantas, siapa saja gelandang bertahan yang bisa membuat Manchester United lebih kuat daripada duo McFred? Scroll ke bawah yuk!

2 dari 9 halaman

Marcelo Brozovic

Brozovic mungkin tidak lagi muda. Tapi, dia punya segalanya yang dibutuhkan Manchester United. Brozovic punya keterampilan teknis yang bagus dan pengalaman juara bersama Inter Milan.

Brozovic juga sejak lama menjadi pilar timnas Kroasia. Salah satu prestasi terbaik Brozovic adalah membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Momen epik yang akan terus dikenang oleh Brozovic.

Brozovic menjadi bidikan banyak klub lantaran ingin mendapat tantangan baru di luar Inter Milan. Jika ingin jasa pemain 29 tahun ini, maka United harus bergerak dengan cepat.

3 dari 9 halaman

Wilfred Ndidi

"Para pemain ofensif mendapatkan pujian tetapi dia melakukan pekerjaan kotor. Dia memiliki otak untuk permainan ini, di mana dia bisa mencium bahaya dan selalu menempatkan dirinya di sana," kata Brendan Rodgers tentang Ndidi.

Ndidi mungkin akan menjadi pembelian United pertama jika Rodgers ditunjuk sebagai manajer. Tapi, tanpa Rodgers pun United telah lama mengincar jasa Ndidi.

Harga transfer Ndidi masih berada dalam batas normal. United butuh 60 juta Euro untuk menjadikan pemain 24 tahun itu sebagai penerus Maguire yang membelot dari Leicester ke Old Trafford.

4 dari 9 halaman

Declan Rice

Declan Rice mungkin pemain yang paling diharapkan fans United datang ke Old Trafford. Rice mencuri banyak perhatian usai tampil bagus bersama West Ham, juga aksinya di Euro 2020 lalu.

Solskjaer sejak lama tertarik pada jasa Declan Rice. Tapi, West Ham mematok harga yang sangat mahal. Tidak mungkin United membeli Rice ketika pada waktu yang sama membeli Sancho, Varane, dan Ronaldo.

Rice diyakini akan membuat lini tengah United makin kuat. Tapi, dengan harga 100 juta Pounds yang diminta West Ham, butuh usaha ekstra keras dari United untuk bisa membeli Rice.

5 dari 9 halaman

Ruben Neves

Seperti Rice, Neves sejak lama menjadi incaran Solskjaer. Pada awal musim lalu, nama pemain asal Portugal itu sempat dikaitkan dengan United. Akan tetapi, dia bertahan di Wolves.

Neves kini memasuki musim kelimanya bersama Wolves. Jika ingin membuat lonjakan dalam karier, maka sudah waktunya bagi Neves bergabung dengan klub yang bersaing untuk meraih gelar juara.

Neves berada di bawah agensi Jorge Mendes, yang juga agen Cristiano Ronaldo. Neves akan bergabung dengan Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot untuk membangun geng Portugal jika pindah ke Old Trafford.

6 dari 9 halaman

Boubacar Kamara

Kontrak Kamara bersama Marseille akan habis pada Juni 2022. United bisa mendapatkan dengan gratis musim depan. Kamara bisa jadi investasi jangka panjang karena usianya baru 21 tahun.

Kamara punya kemampuan bertahan yang sangat baik. Dia juga bisa berperan sebagai bek tengah. Dia telah mendapat banyak pujian sejak bermain reguler di Marseille. Arsenal dan Sevilla pun membidiknya.

"Bocah ini adalah fenomena. Dia punya kualitas sangat bagus dan di atas segalanya, dia bekerja, dia mendengarkan kata pelatih. Ini luar biasa," kata mantan bek Marseille Rolando.

7 dari 9 halaman

Franck Kessie

Kessie kenyang pengalaman di Serie A bersama Atalanta dan AC Milan. Dia punya kemampuan fisik yang bagus. Pemain berusia 24 tahun itu akan berstatus bebas agen akhir musim nanti, jika kontraknya tak diperpanjang AC Milan.

"Kessie bisa mencetak gol, membuat assist, karakter, kualitas, sulit merebut bola darinya, cerdas. Dia mengingatkan saja pada yang terbaik, Yaya Toure," ucap Antonio Cassano.

Kessie memang disebut sebagai salah satu target United. Tapi, apakah dia akan didatangkan pada Januari 2022 nanti atau musim depan dengan status gratis masih belum diketahui secara pasti.

8 dari 9 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong menjadi pemain dengan performa yang konsisten bersama Barcelona dalam dua musim terakhir. De Jong punya segala atribut yang dibutuhkan United untuk membuat lini tengah makin kuat.

De Jong punya visi umpan yang baik. Dia bisa bertahan, menyerang, dan membaca ruang dengan baik. Pada situasi darurat, dia bisa bermain sebagai bek tengah.

Bakal flop seperti Donny van de Beek? De Jong sudah membuktikan levelnya di Barcelona. Mungkin, bukannya flop, De Jong justru bisa membantu Van de Beek bangkit dan kembali bersinar seperti saat di Ajax.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/11/2021)

9 dari 9 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer