Sukses


Liga Inggris: Liverpool Asuhan Jurgen Klopp Punya Catatan Apik Saat Hadapi Arsenal

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-12 Premier League 2021/2022 yang digelar di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp punya catatan apik melawan Meriam London.

Liverpool berpeluang kembali ke jalur kemenangan di Premier League 2021/2022. Klub berjulukan The Reds itu saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Adapun Arsenal hanya berjarak satu poin di bawah atau menempati peringkat kelima. Liverpool menjelma menjadi momok menakutkan bagi Arsenal sejak diasuh manajer Jurgen Klopp.

Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu 11 kali di Premier League sejak Liverpool diasuh Jurgen Klopp pada 2015. Klub asal Merseyside tercatat memenangi tujuh pertandingan, imbang tiga kali, dan hanya sekali kalah dari Arsenal.

Bahkan, Arsenal kerap menjadi lumbung gol buat Liverpool. Dalam 11 pertemuan di Premier League, Arsenal kebobolan 34 kali oleh klub berjulukan The Reds itu.

Mengacu pada statistik tersebut, Liverpool tentu bakal diunggulkan dalam pertandingan nanti. Meski demikian, Arsenal tentu tak boleh dipandang sebelah mata karena punya catatan apik dalam beberapa laga terakhir di Premier League 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tangguh di Kandang

Pertandingan ini menjadi laga kandang keenam Liverpool di Premier League 2021/2022. Liverpool sejauh ini belum terkalahkan di Anfield pada musim ini.

Mohamed Salah dkk. tercatat meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Liverpool sukses mencetak 10 gol dan kebobolan lima kali dalam laga kandang di Premier League sejauh ini.

Laga ini menjadi momentum kebangkitan buat Liverpool. Seperti diketahui, pada laga terakhir di liga mereka menelan kekalahan 2-3 dari West Ham United (7/11/2021).

 
3 dari 4 halaman

Catatan Buruk

Berbeda dengan Liverpool, Arsenal punya catatan buruk saat melakoni laga tandang Premier League musim ini. Dalam lima laga tandang, Meriam London meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Arsenal juga punya catatan gol yang buruk karena kebobolan delapan kali dari lima laga tandang. Adapun catatan golnya hanya tiga kali.

Namun, hasil buruk ini tentu menjadi motivasi buat Arsenal. Bila mampu meraih kemenangan, pasukan Mikel Arteta bakal menembus posisi empat besar di klasemen sementara Premier League 2021/2022.

Sumber: BBC, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer