Sukses


Liga Inggris: Pengakuan Jurgen Klopp Saat Bertengkar dengan Mikel Arteta di Laga Liverpool Kontra Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai perseteruannya dengan Mikel Arteta dalam pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Liverpool menang 4-0 atas tamunya Arsenal di Anfield, namun diwarnai pertengkaran pelatih kedua tim.

Pertandingan berlangsung panas. Pada menit 30, Sadio Mane melakukan pelanggaran terhadap Takehiro Tomiyasu saat mencoba merebut bola.

Pada saat itu Mikel Arteta protes keras kepada wasit atas pelanggaran itu. Jurgen Klopp lalu terlihat adu mulut dengan manajer asal Spanyol itu, sehingga wasit harus memberikan keduanya kartu kuning.

Pelatih asal Jerman pun menyebut bahwa ia terbawa emosi pada saat itu sehingga ia merasa layak mendapatkan kartu kuning. Klopp menyebut bahwa ia tersulut emosi oleh staff pelatih Arteta pada kejadian tersebut.

 "Saat itu situasinya Sadio [Mane] tidak melakukan pelanggaran, namun dari bangku cadangan Arsenal seakan mereka menganggap Sadio harus dikartu merah," ungkap Jurgen Klopp kepada BBC Sports.

2 dari 5 halaman

Jengkel

Klopp mengaku jengkel melihat ekspresi Arteta dan staff pelatih Arsenal. Sehingga ia mengkonfrontasi sang manajer di pinggir lapangan.

"Jika Sadio melakukan pelanggaran yang buruk maka wajar jika mereka berekspresi seperti itu. Namun kenyataanya tidak ada apa-apa, Sadio bahkan tidak menyentuh dia [Tomiyasu], dan itu hanyalah duel antara dua pemain di udara," tutur Klopp

"Pada saat itu Arteta memberikan reaksi yang tidak menyenangkan. Jadi saya bertanya kepadanya mau dia apa sebenarnya," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Khilaf

Klopp mengakui secara terbuka bahwa apa yang ia lakukan itu tidak benar. Sehingga ia mengaku layak mendapatkan kartu kuning dari wasit.

"Wasit melakukan pekerjaan yang baik di laga ini. Saya memang layak mendapatkan kartu kuning pada saat itu," lanjut sang manajer The Reds.

"Pada saat itu saya hanya menegaskan bahwa situasinya tidak apa-apa, tidak seperti yang mereka [Arsenal] tibutkan. Itulah yang saya katakan pada saat itu," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Perkasa

Pertandingan di Anfield itu sempat berjalan alot. Namun pada akhirnya Liverpool memenangkan laga tersebut dengan skor telak 4-0.

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool di babak pertama. Di babak kedua Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino menyempurnakan kemenangan The Reds.

Hasil tersebut membawa Liverpool untuk sementara di posisi kedua untuk menguntit Chelsea dengan nilai 25 dari 12 pertandingan.

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 21/11/2021)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer