VIDEO Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Akhirnya Out, Michael Carrick Sementara Tangani Manchester United

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2021, 18:43 WIB
Diperbarui 21 Nov 2021, 18:43 WIB

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya mengumumkan telah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) sore hari WIB. Keputusan tersebut diumumkan setelah sebelumnya kerap kali muncul seruan "Ole Out!". Michael Carrick diumumkan juga akan menjadi pengganti sementara Solskjaer.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami harus mengambil keputusan sulit ini," bunyi pernyataan Manchester United dalam situs resminya.

"Sementara beberapa pekan terakhir begitu mengecewakan, itu tidak akan mengaburkan semua upaya yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi kesuksesan jangka panjang," lanjut pernyataan tersebut.

Meski gagal mengangkat performa Manchester United di musim ini, Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya dengan apresiasi dari klub. "Ole pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dari kami atas usahanya yang tidak kenal lelah sebagai manajer, dan kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan. Posisinya di sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tapi juga sebagai pria hebat dan manajer yang memberikan banyak momen hebat," bunyi pernyataan Manchester United.

"Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United," lanjut pernyataan tersebut.

Manchester United sementara akan ditangani oleh asisten Ole Gunnar Solskjaer dan mantan rekan setimnya, Michael Carrick, untuk beberapa laga ke depan. Sementara itu, klub mengumumkan akan mencari manajer interim untuk hingga akhir musim 2021/2022.