Sukses


Liga Inggris: 3 Rekrutan Terbaik dan Terburuk Solskjaer Selama Menangani Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah dipecat dari posisinya sebagai manajer tim menyusul rangkaian hasil buruk yang dialami The Red Devils di Premier League.

Setelah rangkaian buruk di Premier League, mulai dari kekalahan 0-5 dari Liverpool, 0-2 dari Manchester City, dan 1-4 dari Watford, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya benar-benar dipecat dari posisi sebagai manajer tim Manchester United.

Padahal masa-masa kepemimpinan Solskjaer sempat membawa harapan bagi para penggemar Manchester United, seperti dari menjadi runner-up Premier League dan Liga Europa musim lalu.

Namun, hanya satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Premier League membuat Solskjaer tak lagi bisa selamat dari pemecatan. Michael Carrick pun ditunjuk menjadi penggantinya untuk sementara waktu hingga ada manajer yang benar-benar menggantikan posisi Solskjaer.

Satu hal yang menarik, dalam tiga tahun berada di Old Trafford, cukup banyak pemain yang diboyong oleh manajer asal Norwegia itu untuk membela Manchester United. Ada yang yang mampu memberikan performa luar biasa, tapi ada juga yang pada akhirnya gagal bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Berikut 3 rekrutan terbaik dan 3 rekrutan terburuk Ole Gunnar Solskjaer selama menjadi manajer Manchester United seperti dilansir dari Daily Star:

 

2 dari 4 halaman

3 Rekrutan Terbaik

Dari deretan pemain terbaik ada nama Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. Ketiganya mampu memberikan performa yang bagus bersama The Red Devils.

Bruno Fernandes diboyong ke Old Trafford pada Januari 2020 dengan harga 55 juta pound. Ia langsung menjadi bintang baru The Red Devils dan performa Manchester United pun meningkat signifikan sejak kedatangannya.

Bruno Fernandes sukses mengembalikan mentalitas The Red Devils untuk meraih kemenangan. Bruno Fernandes langsung mencetak delapan gol dalam 14 laga pertamanya di Manchester United.

Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak 18 gol dan 11 assist saat Manchester United finis di peringkat kedua Premier League, dan Fernandes tetap tampil bagus pada musim ini meski performa klubnya merosot.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane adalah dua di antara beberapa rekrutan Manchester United pada musim panas 2021. Kembalinya Cristiano Ronaldo di Old Trafford membuat para penggemar Manchester United bersuka cita.

Raphael Varane sukses menunjukkan permainan impressif meski baru pulih dari cedera. Ia mampu menjadi bek yang bisa membaca serangan lawan secara baik dan menghentikannya secara cepat. Varane layak mendapatkan nilai 8. (AFP/Glyn Kirk)

Cristiano Ronaldo langsung memberikan performa luar biasa dengan selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama sejak kembali memperkuat Manchester United. Sejauh ini, ia sudah mencetak 9 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara Varane datang untuk meningkatkan performa di lini belakang Manchester United. Pemain asal Prancis itu pun langsung cocok dengan lini pertahanan The Red Devils.

Namun, ia kemudian mengalami cedera sehingga Manchester United kembali harus mengandalkan Victor Lindelof dan Eric Bailly yang tampak tidak terlalu cocok dengan Harry Maguire.

3 dari 4 halaman

3 Rekrutan Terburuk

Sementara di deretan pemain rekrutan terburuk yang dibuat Manchester United pada era Solskjaer, ada nama Donny van de Beek, Daniel James, dan Jadon Sancho.

Donny van de Beek datang ke Old Trafford sebagai pemain muda yang menjanjikan setelah kesuksesannya bersama Ajax Amsterdam. Namun, pemain asal Belanda ini justru kesulitan untuk menembus tim utama The Red Devils sejak kehadirannya di Old Trafford.

Sempat dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas lalu, Donny van de Beek akhirnya justru dipertahankan oleh Solskjaer dengan janji akan mendapatkan menit bermain lebih banyak. Ternyata, tak ada perubahan berarti.

Daniel James. Pemain sayap Wales ini didatangkan Manchester United dari Swansea City pada 2019/2020. Setelah sempat bermain dua kali musim ini, ia dilepas ke Leeds United sebagai efek kepulangan Cristiano Ronaldo. Setan Merah pun meraup keuntungan 10 juta pounds. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Sementara Daniel James merupakan satu di antara rekrutan awal Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Ia datang ke Old Trafford dengan transfer 16 juta pound.

Pemain sayap itu gagal bersinar di Old Trafford. Hingga akhirnya, Manchester United pun menjualnya ke Leeds United. Manchester United bisa senang dengan penjualannya, karena ada keuntungan dari penjualan James yang ditebus dengan harga 30 juta pound oleh Leeds United.

Sementara Jadon Sancho adalah pemain yang direkrut bersama Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Jadon Sancho adalah target yang sudah diincar oleh Manchester United sejak lama.

Sancho diberikan kesempatan bermain oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Daniel James pada menit ke-75. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Namun, setelah datang ke Old Trafford, Jadon Sancho sampai saat ini tergolong menjadi transfer yang gagal. Pemain yang sukses mencetak 50 gol dan 64 assist dalam empat musim di Bundesliga bersama Borussia Dortmund itu gagal memberikan apa pun untuk Manchester United.

Jadon Sancho belum memperlihatkan kualitasnya bersama The Red Devils pada musim ini, dan kini Solskjaer justru sudah pergi sebelum pembuktian dari mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi kenyataan.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer